coba meniru IR 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

 novyanto (10229)

selain ingin bisa motret bagus pake lensa normal, foto IR merupakan salah satu angan saya...belon tercapai krn belon tau cara menyesuaikan fokusnya (salah satu kendalanya). jadi untuk sementara dimirip miripin dulu aja :D foto aslinya warna lalu didesaturasi, ditambahin grain dan tambahin kontras +8. yg diranting pohon2 itu bukan daun, melainkan bunga sakura semua. makasih sebelumnya atas kritik dan masukan yg diberikan

  • Nilai foto: 175
  • Dilihat: 505
  • Waktu upload: Selasa, 22 Jul 2003
  • Lokasi: kagamiyama koen,
Kategori
Lain-lain
Shooting Data
  • Aperture: -
  • Speed: -
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon FM3A *
  • Lensa: Nikon 18-35mm f/3.5-4.5 D IF ED *
  • Filter: CPL
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Apif M. Hajji (33644)

18 tahun yang lalu

keren kok mas,..asli!!

 Yusuf Paulus (31587)

18 tahun yang lalu

Kalo gak salah, seandainya foto ini memakai film IR, langitnya akan hitam dan dedaunannya akan putih, IMHO.

 Linda P (48214)

18 tahun yang lalu

bagus.. nice shot

 Andrian Purnama T.S. (10973)

18 tahun yang lalu

Bagus mas. Kalo mo bikin IR juga bisa pake channel mixer di photoshop, lebih mirip IR kalo itu.

 Michael Gomulya (29309)

18 tahun yang lalu

bagus fotonya!
kan sudah ada Ilford SFX.....

 Henri Suryanto (7966)

18 tahun yang lalu

Cuakep Mas...!

tommyk ardyan (2445)

18 tahun yang lalu

cool pic

 gandi purwandi (14966)

18 tahun yang lalu

g.r.e.a.t.!!!

 AB Seta (5486)

18 tahun yang lalu

top deh

 Adi Darmaji (2101)

18 tahun yang lalu

"Foto IR" yang okeeeee :)

 Wiryo Hartoyo (29082)

18 tahun yang lalu

Wah bagus... top BW mas!

 Dominikus BW (37242)

18 tahun yang lalu

3/4 bagian atasanya sudah spt IR tp 1/4 bawahnya blom & mendingan ditunggu sampai orangnya pergi... coba Nov, metering bersasarkan daun2 pohon sakuranya kemudian di overkan 1 stop & ini bisa dilakukan saat cahaya matahari sedang keras... btw nice shot...

 Peny Pujiati (22147)

18 tahun yang lalu

wah justru orang2 ingin foto IR agar seperti bunga sakura, eh ternyata mbak novy pake sakura beneran...ok bgt

 Bambang E.Ros (36444)

18 tahun yang lalu

Dedaunan rimbun yg hidup...