[LIPUTAN] Canon-Fotografer.Net Gathering Medan, 23 Oktober 2011

Oleh: Widi Artono (2901)    12 tahun yang lalu

  0 

Horas!!

Salam FNers!!

Setelah kemarin sabtu 22 oktober 2011, Workshop di Hotel Aryaduta, dilanjutkan dengan Gathering di hari minggu 23 oktober 2011 bersama FNers Medan dan sekitarnya.

Peserta Gathering kali ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta, baik yang sudah tergabung di FN maupun kalangan umum. Sebagian besar berasal dari kota Medan dan sekitarnya, dan ada beberapa FNers berasal dari aceh, bahkan ada seorang FNers yang berasal dari merauke, papua.

Jalannya Gathering Medan ini diawali dengan pembukaan oleh duet Lae Palty Silalahi dan Romo Farano dengan gaya meraka yang khas dan jenaka. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Co-Founder Fotografer.net LetJen Kristupa Saragih, dengan memperkenalkan team Fotografer.Net yakni Event Manager Romo Farano, Event Coordinator Widi Artono, Pemred Majalah Exposure Pak Farid Wahdiono, dan Modz FN Lae Palty Silalahi. Lalu dilanjutkan dengan perkenalan perwakilan Canon Indonesia / Datascrip oleh Januardo. Setelah itu perkenalan dealer FN-Shop Medan yaitu Pak Petrus Loo. Kemudian acara dilanjutkan dengan break makan siang.

Setelah selesai santap siang, dilanjutkan dengan sharing-sharing oleh para FNers Medan. Sharing pertama diisi oleh mas Taufan Wijaya dari Tribun Medan yang menceritakan tentang buku fotografi jurnalistik yang akan diterbitkan pada tanggal 28 Oktober 2011. Sharing kedua diisi oleh bang Ferry Dika yang berisi tentang beauty shot. Dilanjutkan dengan sharing ketiga oleh bang Ferdy Siregar tentang Human Interest, dan sesi sharing ini ditutup oleh Doc Budie yang berbagi pengalamannya sewaktu di Ladakh Tibet.
Setelah sesi sharing berakhir, pada Gathering Medan kali ini diluncurkan untuk pertama kalinya Kaos Merchandise terbaru dari FN-Shop yakni Over Exposure yang berwarna putih dan Under Exposure yang berwarna hitam. Setelah peluncuran langsung saja diadakan pelelangan Kaos Merchandise yang ditanda-tangani oleh LetJen Kristupa Saragih. Lelang kali ini berhasil mengumpulkan total 1,6 juta Rupiah dengan perincian 1 juta Rupiah untuk Kaos Under Exposure berwarna hitam yang dimenangkan oleh bapak Bambang Kris Hadisoebroto dan 600 ribu untuk Kaos Over Exposure yang dimenangkan oleh bang Putra. Tak lupa pula pada sesi lelang ini diperkenalkanlah lima makhluk cantik yang menjadi model pada sesi hunting bersama. Kelima model tersebut adalah Maggie, Junissa, Dhany, Dewi dan Uly Permata. Last but not least, sebelum berlanjut ke sesi hunting bersama, peserta Gathering berkumpul di pinggir danau dan berfoto keluarga. Acara Canon-FN Gathering Series Medan ini ditutup dengan hunting foto model di sekitar kawasan Restoran Kenanga Indonesia.

Tak lupa, kami haturkan banyak terima kasih untuk :

* Mbak Regina dan seluruh staf Restoran Kenanga Indonesia Medan
* Mas Januardo, PT Datascrip/Canon
* Tribun Medan dan Kiss FM Medan sebagai Media Partner
* Mas Taufan Wijaya, Bang Ferry Dika, Bang Ferdy Siregar dan Doc Budie atas sharing fotonya
* Bang Johnny Siahaan dan Pak Petrus Loo
* Bapak Bambang Kris Hadisoebroto dan Bang Putra
* Komunitas Fotografer Medan yakni, Toba Photographer Club, Medan Photo Club, KutuKupret, Penggila Photo, Sendal Jepit, Left Right, UKM FUSU, Persma Suara USU, Klop, TPJ, KPC, NB, Potret, Pixelet, Sunshine, Kaboet Photography, Dstudio, Lensamanual.net, BSJ SP, KFAL, Digipro, Sindo, Pewarta Foto Indonesia serta KT Photo Club.
* Para Model Maggie, Junissa, Dhany, Dewi dan Uly Permata
* Teman-teman Volunteer Adit, Budi, Trya, Citra, Famita, dan Karina
* Dan seluruh FNers Medan maupun sekitarnya dan pendukung acara yg sudah meramaikan Gathering kali ini

Maju Terus Fotografi Indonesia!!

 

 

Foto liputan by Widi Artono


Belum ada komentar