[LIPUTAN] Canon-Fotografer.net Gathering Semarang, 9 Oktober 2011

Oleh: Widi Artono (2901)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam FNers!

Setelah kemarin sabtu 8 oktober 2011, Workshop di Hotel Ciputra, dilanjutkan dengan Gathering di hari minggu 9 oktober 2011 bersama FNers Semarang dan sekitarnya.

Peserta Gathering kali ini dihadiri oleh 100an orang peserta, baik yang sudah tergabung di FN maupun kalangan umum. Sekitar 50% peserta berasal dari Semarang, ada juga beberapa teman yang datang dari luar Semarang, seperti kota Jepara, Pati, Kudus, Boyolali, Temanggung, Magelang bahkan ada yang datang dari Sidoarjo.

Jalannya Gathering Semarang ini diawali dengan pembukaan oleh Romo Farano dengan gayanya yang khas dan jenaka. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Co-Founder Fotografer.net Kristupa Saragih, dengan memperkenalkan team Fotografer.Net yang sengaja datang fullteam secara khusus di kota Semarang ini, yakni Co-admin R.B. Isworo, Pemred Majalah Exposure Farid Wahdiono, Event Manager Romo Farano, Manager Toko FN-Shop Buntoro Gunawan, Event Coordinator Cindy Nara dan Widi Artono, Social Media Admin Nico Wijaya, serta Staf Toko FN-Shop Setiaji Bintoro. Disela-sela kesempatan itu, Manajer Toko FN-Shop Buntoro Gunawan juga memperkenalkan dua desain baru dari kaos Fotografer.net, yakni "Shooting Without Killing" dan "Sign". Beberapa saat kedepan, kedua kaos tersebut akan mulai diproduksi secara massal untuk dinikmati oleh para FNers sekalian.
Lalu dilanjutkan dengan perkenalan perwakilan Canon Indonesia / Datascrip oleh Panggayuh Nugroho a.k.a Apank. Dan kemudian acara dilanjutkan dengan break makan siang.

Setelah selesai santap siang, dilanjutkan dengan sharing-sharing oleh para FNers Semarang. Sharing komunitas yang pertama diwakili oleh Alay Community, sharing kedua dilanjutkan dengan sharing komunitas Blazer Big. Tak lupa Gathering Semarang kali ini dihadiri oleh bapak Tan Thiam Kie, yang diberikan kesempatan untuk sepatah dua kata wejangan bagi para FNers. Setelah itu, sharing komunitas berlanjut dengan Komunitas Fotografer Semarang dan sharing foto dari Liem Winasdy. Akhir dari sesi sharing ini ditutup oleh sharing foto dari mas Bambang RSD.
Setelah sesi sharing berakhir, para peserta langsung bersiap-siap untuk hunting foto model. Dengan para model yang cantik yaitu Alin d Angel, Diaz Alexa, Da Vina, Thika dan Theta. Sekitar lebih dari satu jam peserta Gathering puas hunting foto model. Last but not least, foto keluarga menjadi kewajiban penutup pada setiap event Fotografer.net.

Tak lupa, kami haturkan banyak terima kasih untuk :

* Mbak Diana dan seluruh staf Restoran Koenokoeni
* Bapak Tan Thiam Kie, sesepuh fotografer Semarang
* Mas Panggayuh "Apank" Nugroho, PT Datascrip/Canon
* Mas Bambang RSD, Modz Fotografer.net
* Mas Tom dan seluruh jajaran Suara Merdeka Cybernews
* Koh Liem Winasdy, atas sharing fotonya
* Pak Winston
* Mas AP
* Mas Yudi
* Komunitas Fotografer Semarang, Mata, RSD Community, Lens Society, Alay Community, Blazer Big, Prisma-UNDIP, JPC, Komunitas Fotografer Indonesia-Jateng, Himpunan Senifoto Bengawan, Mirror Community
* Para Model Alin d Angel, Diaz Alexa, Da Vina, Adinda, Thika dan Theta
* Adik-adik Egha Fatma, Dhea, Monic, Dessy
* Dan seluruh FNers semarang maupun sekitarnya yg sudah meramaikan Gathering kali ini

Salam Fotografi!!



Foto liputan by Widi Artono

Belum ada komentar