[LIPUTAN] Canon - FN Gathering Series 2011 : Bali, 23 Juli 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51632)    12 tahun yang lalu

  0 

Om Swastyastu...

Canon-Fotografer.Net Gatering Bali berlangsung meriah..!!! :) :)
Bermalam Minggu bersama rekan-rekan "die-harder" FNers Bali di Dapur Alam Kuta memang lain, penuh keakraban meski belum saling mengenal satu sama lain. Di awali dengan hadirnya FNers dari Lombok, cak Zia Ulhag dan rekan, disusul FNers lainnya yang datang lebih awal, sebelum waktu resminya. Salute!

Suasana semakin meriah dengan hadirnya FN-Shop di lokasi Gathering yang digawangi bro Imank, dedengkot bursa di Bali, spontan para peserta langsung memborong merchandise Fotografer.net, bahkan sebelum sempat di gelar dan dikeluarkan dari kotaknya. Bahkan ada yang sibuk menelepon temannya untuk dibelikan sebelum hadir biar tetap kebagian kaos :D
Sore itu memang istimewa, selain dihadiri langsung oleh Bli kristupa Saragih, juga Bli Anak Agung Dewandra Djelantik sebagai pembicara pada Canon-Fotografer.Net Workshop turut mendampingi. Turut hadir pula Modz Bali, Bli Ida Bagus Andi Sucirta yang juga Ketua Perhimpunan Fotografer Bali, semakin meneguhkan para FNers Bali dan sekitarnya untuk terus berkarya di bidang fotografi. Satu pesan beliau, "Mandiri dan bertanggung jawab, adalah modal utama seorang fotografer."

Sharing foto disajikan oleh Bli Yano Sumampow yang menceritakan proses foto-fotonya yang mendapat tanggapan cukup menarik dari para peserta, terutama tentang foto-foto Bli Yano yang memerlukan proses tertentu dalam penggabungan beberapa frame (stitching). Sedari jenis lensa, peralatan dasar, hingga metode pengukuran.
Sharing kedua disampaikan oleh Bli Denny Lontoh "DeLont" tentang foto fashion dan model. Meski hampir semua fotonya termasuk Kategori Terbatas, tidak menyurutkan tanggapan dari sisi teknis dan olah digital.
Tentu saja ada pula salam perkenalan dari PT Datascrip yang diwakili oleh bapak Christianto Hermawan yang menyampaikan sebuah perhelatan besar di Yogyakarta dan Jakarta kelak. Apa itu? Tunggu saja "tanggal mainnya" :D . Menyusul kemudian presentasi dari Bli Farid Wahdiono selaku Chief Editor majalah Exposure. Bli Farid "Wong" menghimbau para FNers Bali untuk turut mengirimkan hasil karya foto dengan merujuk pada Bli Andi Sucirta yang telah membuka edisi.00 majalah Exposure.

Pada sesi penutup, Founder Fotografer.net Kristupa Saragih menyampaikan salam perkenalan dan applause bagi para peserta yang hadir, meski seharusnya bermalam Minggu bersama keluarga. Pada akhir sambutan, beliau membuka kesempatan untuk menerima pertanyaan apa saja tentang Fotografer.Ne, sedari hal Foto Pilihan Editor, Foto Tema, batasan dan kemungkinan perubahan policy tentang kategori Terbatas, hingga proses terjadinya Suspend terhadap anggota, semua dijelaskan secara gamblang. Rugi bener sampai tidak hadir.
Dalam kesempatan ini pula turut di "launching" merchandise FN-Shop, kaos FN-Fire dan FN-Nation edisi hitam dan putih. Tentu saja dengan dibubuhi tanda tangan sebelumnya oleh Bli Kristupa Saragih yang kemudian ketiga kaos tersebut dilelang, yang hasil pengumpulan lelang akan dipergunakan sebagai support perkembangan fotografi di Bali.


Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada:
Bli Christianto Hermawan, perwakilan PT Datascrip - Canon Indonesia,
Bli Kristupa Saragih, founder Fotografer.Net atas waktunya,
Bli Anak Agung Dewandra Djelantik, selaku perwakilan fotografer profesional di Bali,
Bli Ida Bagus Andi Sucirta, Modz Bali dan ketua Perhimpunan Fotografer Bali,
Bli Yano Sumampow dan Bli Denny Lontoh, atas sharing ilmunya,
Bli Samuel (Sinar Photo) dan Bli Daniel Henky (Color Photo Lab) atas dukungannya,
Management Dapur Alam Food Court, atas kesediaan penggunaan tempat dan masakannya :D
Rekan-rekan FNers "die-harder" Bali, yang tak mampu kami sebut satu persatu, Matur Suksma...
(all photos by: Widi Artono)

Sampai jumpa lagi pada kesempatan yang lain.... :)

Om.. Santi... Santi... Santi...

foto liputan by : Widi Artono

 


Liputan Exposure-Magz.com

Belum ada komentar