The Angel Wings 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

The Great White Egret (Casmerodius albus)": Great Egret adalah jenis heron besar yang ketika dewasa sekujur tubuhnya berbulu putih yang kontras dengan warna kaki hitamnya. Kontras warna ini semakin diperkaya dengan paruhnya yang berwarna kuning berpadu dengan hitam, dan area berwarna hijau kekuningan dintara paruh dan matanya. Seperti keluarga heron pada umumnya, burung ini memiliki leher panjang yang ditekuk membentuk huruf ‘S’ ketika terbang. Selama musim kawin, Great Egret memiliki rumbai bulu cantik dan elegan di punggungnya yang memanjang hingga 10 cm melewati ekor, fungsinya adalah untuk menarik pasangannya. Caranya adalah dengan mengembangkan bulu tersebut hingga membentuk kipas, mirip seperti merak. Ciri fisik Great Egret remaja mirip dengan dewasa, namun tanpa rumbai bulu ornamental. Mereka biasa mengeluarkan suara panggilan yang beragam, salah satunya suara ‘kraaak’ bernada rendah yang disuarakan ketika terbang ketika merasa terganggu. Suara ini juga berfungsi sebagai sinyal ancaman. Daerah penyebarannya sangat luas dan hampir dapat ditemukan di seluruh penjuru dunia, dari selatan Kanada hingga Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia. Khusus untuk Afrika, mereka hanya mendiaminya di luar musim kawin. Mereka dapat ditemukan di segala macam wetlands (area tanah basah), baik di pedalaman maupun di tepian pantai. Namun umumnya mereka hampir selalu mendiami dataran rendah. Makanannya sebagian besar terdiri dari ikan, ular, binatang ampibi, serangga dan crustaceans, meskipun di daratan yang lebih kering mereka juga memakan kadal, burung kecil dan mamalia. Waktu paling aktifnya dalam mencari makanan adalah ketika fajar dan senja, ketika mereka sering terlihat berdiri tak bergerak di tepian air menunggu mangsanya cukup dekat untuk ditangkap. Burung ini berkembang biak sekali dalam setahun dan hanya membesarkan satu anak. Mereka biasanya membunuh saudaranya yang lebih muda sebagai makanan anaknya yang menetas terlebih dahulu. Sarangnya bisa terletak sendiri, atau dalam koloni yang mencapai 1000 buah.

  • Nilai foto: 55
  • Dilihat: 470
  • Waktu upload: Rabu, 15 Feb 2012
  • Lokasi: Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya, Indonesia
Kategori
NatureSatwa
Shooting Data
  • Aperture: f/8.0
  • Speed: 1/1600
  • ISO: 200
  • Kamera: Nikon D90 *
  • Lensa: Nikon 70-300mm F/4.5-5.6 VR ED *
  • Filter: 0
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Taufiq Trikhendar (19935)

12 tahun yang lalu

bagus posenya & informatif,,,wajib di kunjungi ni HM wonorejo he3,,,salam

Masni Eriza (467)

12 tahun yang lalu

Luar biasa, harus sabar juga nungguin momen kayak gini. Akan lebih bagus sebenarnya kalo langitnya lebih biru, akan lebih kontras dengan warna objek. Tapi itu sih bukan kesalahan fotografer :)

 Albert Januar Purnama (52668)

12 tahun yang lalu

nice freeze. POInya tajam. angle dan komposisinya pas

 Ngudi Santosa (87430)

12 tahun yang lalu

nice birding....tonalnya kurang galak dikit....

 Ronald W Yudiono (14173)

12 tahun yang lalu

Keren, mantab eksekusinya

 Ary Y. Lay (8754)

12 tahun yang lalu

nice shot, imho ada sedikit halo dan detail nya agak hilang..

 Dwi Suseno (10689)

12 tahun yang lalu

Wow kerenn....freezingnya dapet, momentya oke. Salam

 Wesley Yeremia (4148)

12 tahun yang lalu

Wooow.. mantaab,..! Freezing mantab.. Tone bagus.. Tajaam..! Thanks juga share info ttg POI nya.. Nice shot.. Salaam.. :)

Rusman Budi Prasetyo (1757)

12 tahun yang lalu

terbit juga nich Egret...lama ngendon di kulkas...hahaha

 Surya M. Husein (93248)

12 tahun yang lalu

nice freeze.. tonenya ga mbeleset.. hahahaha.. keren neh mas.. salam hangat selalu dari SBY..

 M. Robikhul Ikhsan (10719)

12 tahun yang lalu

Freezingnya mantab....cuma agak pucat secara keseluruhan....IMHO