Staring at Me 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Date Time Original: 2006:10:13 19:57:02
nISO Speed Ratings: 400
n
nStock lama nih... Seekor Bekantan muda yang merupakan ikon dunia fantasi. Pada waktu itu, saya dan kawan2 menyusuri sungai di kalimantan barat untuk mendapatkan gambar hewan langka ini. Tapi, akhirnya baru ketemu di sebuah rumah di pinggir sungai... :)
n
nselamat menikmati... mohon tanggapannya...
n
nthx,
n
nAgus K
n
nsedikit soal bekantan dari Wiki:
n
nBekantan atau dalam nama ilmiahnya Nasalis larvatus adalah sejenis kera berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus tunggal kera Nasalis.
n
nCiri-ciri utama yang membedakan bekantan dari kera lainnya adalah hidung panjang dan besar yang hanya ditemukan di spesies jantan. Fungsi dari hidung besar pada bekantan jantan masih tidak jelas, namun ini mungkin disebabkan oleh seleksi alam. Kera betina lebih memilih jantan dengan hidung besar sebagai pasangannya. Karena hidungnya inilah, bekantan dikenal juga sebagai monyet Belanda. Dalam bahasa Brunei (kxd) disebut bangkatan.
n
nBekantan jantan berukuran lebih besar dari betina. Ukurannya dapat mencapai 75cm dengan berat mencapai 24kg. Kera betina berukuran 60cm dengan berat 12kg. Spesies ini juga memiliki perut yang besar, sebagai hasil dari kebiasaan mengkonsumsi makanannya. Selain buah-buahan dan biji-bijian, bekantan memakan aneka daun-daunan, yang menghasilkan banyak gas pada waktu dicerna. Ini mengakibatkan efek samping yang membuat perut bekantan jadi membuncit.
n
nBekantan tersebar dan endemik di hutan bakau, rawa dan hutan pantai di pulau Kalimantan. Spesies ini menghabiskan sebagian waktunya di atas pohon dan hidup dalam kelompok-kelompok yang berjumlah antara 10 sampai 32 kera. Bekantan juga dapat berenang dengan baik, terkadang terlihat berenang dari satu pulau ke pulau lain.
n
nBekantan merupakan maskot fauna provinsi Kalimantan Selatan.
n
nBerdasarkan dari hilangnya habitat hutan dan penangkapan liar yang terus berlanjut, serta sangat terbatasnya daerah dan populasi habitatnya, bekantan dievaluasikan sebagai Terancam Punah di dalam IUCN Red List. Spesies ini didaftarkan dalam CITES Appendix I.

Kategori
Satwa
Shooting Data
  • Aperture: f/5.6
  • Speed: 1/50
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D70s *
  • Lensa: Nikon 70-300mm f/4-5.6 AF G *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Martha Suherman (57239)

14 tahun yang lalu

wah asik banget ekspresinya ne...nice pic..:)

 Bambang Afrianto (41263)

14 tahun yang lalu

Wah, belum pernah nemu yang satu ini di kalbar.. Cakep oom.. salam

 Rini Sundari (3909)

14 tahun yang lalu

pose nya keren...he...ok banget..., salam kenal

Dennis Wijaya (461)

14 tahun yang lalu

keren... !!! salam,

Wayan Yuda M (1662)

14 tahun yang lalu

wah dapet ekspresinya pak