Menjemur Rumput Laut 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Sebelum dijual rumput lautnya di keringin dulu.. jadi orang yang sudah tua ini menjemur dan orang" yang masih muda nyari rumput lautnya..
rn
rnterima kasih atas komentar"nya... sebenarnya saya dalam foto ini ingin menunjukan klo bapak tua ini bekerja di bawah pohon atau skitar tanaman.. maka fokusnya tujuannya bukan hanya ke bapak tua ini tapi ke tumbuhan" di belakangnya juga. untuk komposisinya yang terlalu atas, karena lingkungan di skitarnya kurang bersahabat, sebenarnya banyak sampah di samping bapak itu (pada bagian bawah foto yang terpotong), jadi menurut saya mending di arahkan ke atas supaya tidak merusak image rumput laut Indonesia, hehehe! klo diperhatikan dengan di belakang bapaknya itu ada terlihat beberapa sampah di pantai, ya seperti itu lah yang saya buang.. thanks..
rn
rn# ISO Speed: 125
rn# Date Picture Taken: Jan 1, 2006, 10:46:28 AM

  • Nilai foto: 5
  • Dilihat: 337
  • Waktu upload: Rabu, 26 Jul 2006
  • Lokasi: Nusa Dua Beach,, Purbalingga, Indonesia
Kategori
PedesaanWisata
Shooting Data
  • Aperture: f/9.5
  • Speed: 1/630
  • ISO: 0
  • Kamera: Fujifilm Finepix A101 *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Nanang Wirawan (136728)

18 tahun yang lalu

coba krop ketat pada objek, agar fokus pada objek dan sesuai dg judul, keep learn and try.

 Kurniadi Widodo, Wid (37515)

18 tahun yang lalu

Kurang lebih setuju dengan komentar² di atas... Aktivitas si bapak sendiri sebenernya bisa jadi sesuatu yg menarik untuk difoto, namun di foto ini tampak ada sedikit kebingungan dalam hal komposisi, dimana mas Adith terliat seperti ingin membuat komposisi seperti pada kebanyakan komposisi foto² di FN: obyek di pinggir, sisanya BG. Ini menjadi tidak berhasil karena BG-nya sendiri tidak mempunyai kaitan yg mendukung aktivitas si POI... Kalo yg ingin ditangkap adalah aktivitas kerja si bapak, yg paling mungkin adalah mendekat dan fokus pada si bapak dan rumput laut yg sedang dikeringkannya aja, nothing else. Ketajamannya juga agak kurang ya, bisa dicoba unsharp mask di Photoshop supaya lebih tajam. =) Semoga berkenan, salam n terus jepret!

 Diah Ari Tapaningtyas (7479)

18 tahun yang lalu

mmm klo saya sih suka dgn komposisinya. tp setuju ama yg di atas, klo ngambilnya sambil jongkok bisa lebih jelas lg POI nya, dan orgnya kurang fokus neh. utk tone nya mungkin bisa dibuat bw atau red nya diturunin dikit. selera sih.... semoga berkenan. salam...

 Yanu Aryanto (5103)

18 tahun yang lalu

Adith ada 3 kesalahan yang paling mencolok digambar ini: - 1) Terasa sekali terjadi mis-focus. Tanaman dibelakan Subyek kelihatan lebih tajam dibanding subyeknya. 2)Subyek terpotong, sedangkan diatasnya masih banya terdapat bidang yang terisi oleh background. 3) Sudut pengambilan juga kurang menarik. Kalau diambil satu level dengan subyek pasti akan lebih dramatis. Semoga bisa diterima, terus upload

David Wilyanto (2219)

18 tahun yang lalu

waduh, POInya koq malah kepotong...