|:: to the storm ::|  


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Date Time Original: 2006:04:15 13:38:13rn
rn
rn"menuju badai" bisa saya maknai sbg sikap untuk berpasrah diri sembari menerima kenyataan hidup bahwasanya keanekaragaman itu indah. (awalnya)rn
rn
rnNamun realita hidup berkehendak lain. Saat saya di Bali saya melihat kawan baik saya berpandangan hampa. "linglung, bengong" menyatu atas sikapnya. Saya pun mendesak ingin membantu. Ternyata hanya sebuah pesan singkat (sms) dari JKT yang isinya cuma fitnah ttg reputasi saya sebagai "pecundang". Di sms itu disebutkan juga nara sumber yang paling kencang meyuarakan tabiat buruk saya. Kawan saya lebih memilih kehilangan si "pecundang" daripada kehilangan persahabatan diantara kami.rn
rn
rnIhwal digosipin, saya sudah biasa. Namun baru kali ini berbentuk sms. Sadarkah bahwa dengan sms menjadi acuan saya untuk melihat nurani dan sisi gelap si "pecundang"? Kapan saya pernah kenal dengan si "pecundang"? Anda lebih baik memotret untuk membuat karya yg indah, ketimbang berkumpul dan bergosip. Kalau saya marah, saya bisa membuat karya yang bermanfaat, saya usahakan melahirkan karya indah di musik dan fotografi.rn
rn
rnFatalnya...... saya forward lagi sms itu ke sobat saya yg notabene pimpinan institusi perbankan tempat si "pecundang" mencari nafkah. "Nihhhhh, moral staff kamu" sekaligus kalimat sms termaksud. Sobat saya pun terkejut membaca sms itu.rn
rn
rnDemi TUHAN saya tidak mengenal si pengirim sms itu, namun saya pelajari pola-gaul dia selama di FN. Ternyata sumbernya mudah terlacak. rn
rn
rnKawan2, doakan saya yaaa. "Saya akan menuju badai".rn
rn
rnSembari berbisik BASMALLAH.

Kategori
ManusiaWisata
Shooting Data
  • Aperture: f/9.5
  • Speed: 1/500
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar

Fotografer sedang dalam suspend/verifikasi identitas/verifikasi e-mail. Foto tidak bisa dikomentari

David Liman (544)

14 tahun yang lalu

wuih ...

 Merwyn Nainggolan, Kanjes (87093)

15 tahun yang lalu

Fotonya keren sekali... pas dgn ceritanya...excellent. Teman yang paling setia tidaklah jauh, DIA hanya sebatas doa. Saya yakin badai telah berlalu

 Abraham Irawan, BRAM (41422)

15 tahun yang lalu

tinggal peganggan ama YANG DIATAS mas... sedahsyat apapun badainya gak goyang... 3TU fotonya asyik banget tapi warnanya... maaf 2TU, definitely not your style :(

 Agi P (12879)

15 tahun yang lalu

Keren..... Selamat FPE kemarin yah? heheheh KEREN DEH IH! (waduh koq saya pingsan liat ini yah)

 Sofyan Hadi, Tedjo (11539)

15 tahun yang lalu

mantap ah...

 Agusthinus Kurniawan (5085)

15 tahun yang lalu

komposisi dan warna yang dahsyat

 Andy Ong (76877)

15 tahun yang lalu

bagus deh ih...

Muhammad Ibrahim (47)

15 tahun yang lalu

bagus banget lho.... angelnya pas. warnanya mantap

 Darwin Novario Witarsa (14295)

15 tahun yang lalu

bermakna sekali.. Pas sama gambarnya.. Tapi bukan cuma maknanya... teknik foto, tone, dan olah digital yang sangat luar biasa... Salut... 'Mak Kartini : "Habis gelap terbitlah terang..." NiCE PiC BAnGGETTT>>> Salam knal yaa... =D

 Jadi S Lima alias Yadi (27854)

15 tahun yang lalu

Kemarahan seringkali mendesak dengan energi yang jauh lebih besar daripada keramahan, sama seperti perang yang lebih banyak memicu penemuan-penemuan daripada masa-masa damai ... walaupun karya-karya AHD di masa damai jelas lebih artistik ketimbang di masa-masa badai. Selamat berjuang kawan.

 Irvien Vedria (41379)

15 tahun yang lalu

bgs...tp bukan AHD gitu lho.....

 Stanley Kurniawan Hambali (10707)

15 tahun yang lalu

komposisi dan tonenya luar biasa indah pak... ditambah keterangan tambahan yg menarik....nice pic...

Elmor Benedict Wagiu (1537)

15 tahun yang lalu

mmm....dahsyat

Klasik Herlambang (864)

15 tahun yang lalu

Sabar aja, Bos. Badai pasti berlalu kalau kita sabar menghadapinya. So, fotonya bagus banget!!!

 Yadi Yasin (116383)

15 tahun yang lalu

Cakep banget fotonya .... deh ihhh Konteksnya masuk dgn badai yg dihadapi, tapi kalau diumpamakan yg lagi ndorong perahu itu pak AHD, mending pake baju pak .. biar nggak masuk angin :)

 Akhmad Zaid, bgr (4798)

15 tahun yang lalu

saktiiiii !! salut salam ~ZAID

 Edward DM Gultom,edu (18425)

15 tahun yang lalu

mengagumkan....

 Setia Nugraha, Kang Ujang (53656)

15 tahun yang lalu

insya allah... berhasil melaluinya pak... foto yg sangat indah dan bermakna

Yudi Tridarmawan (631)

15 tahun yang lalu

bagus banget

 Nunut Priyo Jatmiko (7969)

15 tahun yang lalu

top banget...

 Indri Widiyastuti (22656)

15 tahun yang lalu

MEMANG LAYAK JADI FPE... that looser = sirik tanda tak mampu... eh siapa sih org-nya?? hehehehe *iseng mode on* canda canda... Semoga dibukakan pintu hatinya...Amin... >> SaLaM >> ^_^ <<

 Cl Andrew (16366)

15 tahun yang lalu

Cakep deh ... no comment anymore. Salam.

 Christina Desitrivianti, Nina (49997)

15 tahun yang lalu

badai pasti berlalu kok pak... :).. malahan ada pelangi yg indah... :)

K A Ronny Kangaran (1014)

15 tahun yang lalu

wah kontrasnya

Edwin Arifin (94)

15 tahun yang lalu

mantep !!