Pengorbanan Tuna -2 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

 Agustinus (16958)

Pengorbanan Tuna - 2, merupakan ikan tuna beku setelah dikeluarkan dari dalam palka kapal - memiliki unit freezer pembeku.
rn
rnKapal - kapal milik pengusaha penangkapan ikan ( bukan nelayan tradisional ) berlayar berhari - hari bahkan 3 - 6 bulan buat kapal besar dan perlengkapan cukup.
rn
rnKapal - kapal ini berlayar dilautan lepas Indonesia sampai ke Irian Jaya - Mearuke, mereka menebar ratusan pancing dgn umpan buatan.
rn
rnMereka tidak hanya menangkap ikan tuna, juga lainnya seperti ikan marleen, sirip hiu putih saja yang diambil, badannya dibuang ( next upload ), sungguh sedih melihat adegan dan proses panjang \" seekor tuna menuju sushi\", yang semuanya di ekspor ke Jepang.
rn
rnSaya mohon masukan dari teman2 FNer, apakah folder dan serial ini terlalu sensasional atau layak mendapat dukungan - dalam upaya mengungkapkan sisi lain hubungan, perilaku manusia terhadap sesama makhluk hidup dan alam jagat raya yang indah ini.rnrnNext upload -

Shooting Data
  • Aperture: f/5.6
  • Speed: 1/1250
  • ISO: 0
  • Kamera: Nikon D100 *
  • Lensa: Nikon 28-105mm G *
  • Filter: none
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
 Anton Wijaya (15238)

18 tahun yang lalu

crop ketat yang bagus Salam

 Victor Erdi Widjaja (4352)

18 tahun yang lalu

Wiiiw sereeeeeeeeeem.... kaya moster deh liat tuna bekunya Oom Agus... cerem..... cerem... hueheuehuehuehuee... canda loh Oom... Overall very nice pict... Thx buat sharingnya... (Salam Jepret)

 Filianingsih Hendarta (24009)

18 tahun yang lalu

Penjelasannya informatif bgt...thx 4 sharing

 Asmin Safari (92454)

18 tahun yang lalu

great,,, nice captured mas

 Midzon Johannis (59418)

18 tahun yang lalu

Cocok untuk foto jurnalistik. Tapi kalo diikuti dengan cerita, untuk menambah pengetahuan. salam

 Eric Ertanto (6923)

18 tahun yang lalu

jadi penasaran ama si hiu nya.........setuju kalo croping terlalu ketat..salam

Hari Purwantoko (1242)

18 tahun yang lalu

Dari Keterangan tambahan itu kita semakin tahu betapa berjasanya Pak Nelayan dalam mencari nafkah untuk keluarga, sampai berbulan2 meninggalkan keluarga Mungkin jangan hanya kepalanya saja yg dishoot Good idea Salam, hp

 Musin Yohan (24264)

18 tahun yang lalu

agak terlalu ketat cropnya? PoI dimata cukup tampil dgn baik...dan mestinya disitulah dipertajam dan diperkuat.... suka dgn idea yg menampilkan hubungan manusia dan alam... great work bro.... Salam...