semburat cahaya senja 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Qonita (2084)

tadinya cuma iseng foto gunung aja di antara rumah2 desa. kok ternyata kelihatan semburat cahayanya.. tapi ni foto masih perlu kritik nih :)

  • Nilai foto: 21
  • Dilihat: 190
  • Waktu upload: Jumat, 16 Jul 2004
  • Lokasi: magelang-secang, Jawa Tengah, Indonesia
Shooting Data
  • Aperture: f/8.0
  • Speed: 1/174
  • ISO: 0
  • Kamera: Kodak CX 4210 *
  • Lensa: Kodak Built-In/Standard *
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
Hadi Soemarto (110)

19 tahun yang lalu

Semburat cahayanya memang menarik. Meskipun demikian, jika mau bersabar menunggu setengah jam lagi saya yakin akan didapat foto yang lebih menarik karena dominasi warna putih matahari akan hilang (mungkin tergantikan dengan warna senja yang merah) sehingga tidak terjadi perbedaan kontras yang jauh. Repotnya semburat cahaya matahari mungkin tidak lagi ditemukan. Any way, good work!

HeNnY VaLeNTinA (282)

19 tahun yang lalu

Sinar mataharinya memantulkan cahaya yg indah bnaget. Refleksi yang menawan, tp sayang warna kurang tajam...

Rufaidah Toaha, Upi (1283)

19 tahun yang lalu

baru kali ini sy nemu foto yg semburat mataharinya kayak pelangi gituwww.....cantik...

Hafizhuddin Amin (953)

19 tahun yang lalu

tul niet yang kata mul. lo pake tripod trus bracketing. http://www.luminous-landscape.com/tutorials/blende d_exposures.shtml ada gak EV compensation di kamera lo?

 Yudhi Fiandono (34613)

19 tahun yang lalu

wah ..silau nih mataharinya .. waktunya bisa lebih pagi lagi .. agar mataharinya tidak terlalu terang ... modenya bisa diganti dulu ke sunset selagi tidak ada manual modenya .. dulu saya juga punya kodak .. tidak ada setingan manualnya .. semua auto .. sehingga tinggal rubah-rubah seting defaultnya saja .. salam

 Eka PutraBagia (7212)

19 tahun yang lalu

Langit terlalu terang...matahari jadi gak keliatan... Usul Rus Mulyadi ada benarnya.. IMHO

Adi Wahyu P. (716)

19 tahun yang lalu

cahaya mataharinya memang membuat awannya flat alias kurang warna warni. Fotonya juga kurang tajam IMHO. Berhubung juga masih belajar belum bisa kasih masukan secara teknis ;) Salam kenal :)

 Rus Mulyadi (2773)

19 tahun yang lalu

bagian cahaya matahari sangat menganggu karena berwarna putih, ini memang tidak dapat di abadikan dengan kamera langsung karena perbedaan f-stop yang jauh antara sawah dan matahari, jika kita inginkan bagian sawah terlihat pasti bagian matahari terlihat over, sebaliknya jika ingin matahari terlihat indah sawah pasti terlihat under, solusinya menggunakan filter ND gradual, atau jika tidak punya tidak apa2 potretlah dengan menggunakan tripod dan braketting beberapa kali posisi yang sama, lalu di photoshop digabung bagian matahari dan bagian sawah, maka akan didapat foto sawah dan foto matahari yang indah, tetap berkarya salam jepret