Puting Sari Kembang Sepatu - hibiscus rosa-sinensis 


Hak cipta karya foto ada pada fotografer dan dilindungi oleh undang-undang.

Info

Tanaman pagar yg multi fungsi dan jarang diperhatikan, padahal ini bunga memiliki bermacam kegunaan. Selain untuk sabun atau shampo rambut, extract dari bunga ini bisa digunakan sebagai alat kontrasepsi bagi pria dan wanita. Dengan memakan bunganya, pria dan wanita akan dibuat mandul sementara.... Awas jangan digunakan sembarangan loh.....!!

Bunganya mengandungi hibiscetin, sedangkan batang dan daunnya mengandungi kalsium oksalat, peroksidase, lemak, dan protein. Ia berkhasiat mengubati bronchitis, gonorhoea (penyakit kelamin atau kencing nanah), haid tidak teratur, ubat sakit panas, demam pada kanak-kanak, sariawan, batuk, gondok dan sakit kepala.

Jika ingin tahu caranya, baca disini http://www.utusansarawak.com.my/publish/article_2353 3.shtml

Mohon kasih tahu cara ambil foto biar lebih detail lagi, batang serbuk sarinya. Apakan diagfragma musti naik (F22) depth of field..?? Pls, comment nyak

  • Nilai foto: 46
  • Dilihat: 212
  • Waktu upload: Kamis, 20 Mei 2004
  • Lokasi: Arcadia Office, DKI Jakarta, Indonesia
Kategori
Nature
Shooting Data
  • Aperture: f/9.0
  • Speed: 1/125
  • ISO: 0
  • Kamera: Canon AE-1 *
  • Lensa: Nikon 18-70mm f/3.5-4.5G IF-ED DX *
  • Filter: UV
  • * Masih menggunakan daftar alat lama yang mungkin tidak akurat.
Kritik dan Komentar
nila murti (1102)

19 tahun yang lalu

menurutku komposisinya oke banget Bang, POI-nya menonjol banget, tapi obyek kurang tajemkah? mungkin diafragmanya dikecilin biar DOF makin dalam.

 Yulianto Soeroso (231606)

20 tahun yang lalu

kalau namanya hibiscus rosa-sinensis ini putiknya atau kembang sepatunya ...weh aku bukan orang latin tapi memang begini istilah latinnya cuma aku lihat fokus tajam sukses untuk optimum seprti ini kalau bisa lebih dekat lagi atau makro mungkin lebih berbicara banyak apa lagi disisakan kelopaknya yang berwarna .....merah itu lho merahkan yah ..hehehe komposisi sih ok deh sip untuk ukuran aku hehehe

 Iwayandri Soehardiono, Iway (15350)

20 tahun yang lalu

NICE shot

Oki Febrian (992)

20 tahun yang lalu

Keterangan tambahannya, nambah pengetahuan neh... sip deh! Anyway, itu bukan puting tapi putik... :) Menurutku sih gambarnya udah tajam mas... Cheers!

 Valentinus (16765)

20 tahun yang lalu

Sangat kreatif! BG bagus banget. DOFnya kurang tuh.. Jd ada bagian yg blur dikit kan? Coba di kiri kosong itu letakkan sehelai saja potongan bunganya, spy lebih berwarna, tdk terlalu kosong, tapi tetap tidak terlalu rame..

 Wiryo Hartoyo (29082)

20 tahun yang lalu

Komposisinya sangat bagus, tapi gambarnya kok over saturated, imho

 Ani Sekarningsih (70437)

20 tahun yang lalu

Dari tema photonya saja so bikin kejutan. Komposisinya kuat banget. Tentang ketajamannya? Wah, mau setajam yang bagaimana lagi? Saya agak bingung malah - saking kupernya - kok, lensa nikon bisa berjodoh dengan body canon? Dan ini suatu keunggulan anda. Berani mencampur-campur racikan. Salut!

Vandeigha (511)

20 tahun yang lalu

Ketajaman nya sudah optimal. Komposisi objek cukup bagus, walaupun bagian kirinya terlalu lebar yang dikosongkan. Overall Ok.

 Ricky Subiantoputra (4483)

20 tahun yang lalu

canon ae-1 pake lensa nikon AF-S? aneh sekali? trus seinget saya... namanya putik sari (CMIIW), bukan puting sari. kalo shoot buat ilmiah, seperti caption tersebut, menurut saya komposisi sebaiknya dead center. nggak perlu komposisi artistik. tentang diafragma, saya baru tahu kalo F/9 bisa bikin bg gelap. bagaimana caranya? gambar cukup tajam kok.

 Saelan Wangsa (141012)

20 tahun yang lalu

kesederhanaan yg bagus

Moh Nurul Huda (2854)

20 tahun yang lalu

Nice pic, keteranganya panjaaaaaaaaang banget tp bagus buat tambah pengetahuan. Pake lensa makro bisa tuk foto lebih detil, IMHO. SAlam