FujiFilm Officially Launched FujiFilm GFX, A 51.4MP Mirrorless Medium Format Camera

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    7 tahun yang lalu

  0 

Chairman and CEO FujiFilm Inc Shigetaka Komori meluncurkan secara resmi kamera medium format mirrorless FujiFilm GFX50, di ajang Fujikina 2017 di Kyoto, Jepang. Foto: Kristupa Saragih

 

Pada satu petang di akhir pekan yang dingin di Kyoto, Jepang, ratusan fotografer dan pedagang kamera terbesar dari seluruh penjuru dunia berkumpul di salah satu ruangan Hotel Westin Miyako, Jumat (20/01).

 

Menandai hari jadi X-Series, salah satu merk dagang FujiFilm Inc, ratusan fotografer dan pedagang kamera terkemuka menghadiri kegiatan Fujikina 2017. Sebagai gelaran kedua setelah Fujikina pertama tahun lalu di Tokyo, Fujikina 2017 menghadirkan Chairman dan CEO FujiFilm Inc Shigetaka Komori.

 

Dalam sambutannya, Komori menyatakan, kehadiran kamera digital tetap penting meski teknologi kamera di ponsel berkembang.

 

Bahkan, lebih dari itu. “Di tahun 2017, FujiFilm maju lebih jauh lagi dengan menghadirkan kamera medium format FujiFilm GFX,” papar Komorii.

 

Fotografer.net hadir saat FujiFilm GFX diperkenalkan pertama kali ke publik oleh FujiFilm Inc di ajang bergengsi 2 tahunan Photokina di Koln, Jerman, dan berbagi cerita berikut foto-foto di forum ini:

FujiFilm Announces FujiFilm GFX, a 51.4MP Mirrorless Medium Format Camera

FujiFilm GFX 50S Touch & Try Session di Photokina 2016, Koln, Jerman.

 

Komori menyebut kamera medium format mirrorless FujiFilm GFX sebagai "The Game Changer".

 

Ketika FujiFilm kukuh mempertahankan kerampingan dan bobot kamera dengan ukuran sensor APS-C, para kompetitor berlomba mengalahkan titik FujiFilm yang satu ini. Namun, FujiFilm justru memberikan solusi yang membahayakan kompetitornya, kamera medium format mirrorless yang hanya sebesar DSLR digital full frame. Sebagai pendukung, FujiFilm sudah menyediakan lensa-lensa handal favorit para fotografer professional di bidang periklanan dan wedding.

 

Tampak hadir di Fujikina 2017, FujiFilm Asia Pacific Takayuki Takahashi, yang mantan Presdir PT FujiFilm Indonesia. Hadir pula para eksekutif FujiFilm Indonesia GM Johanes Andro Rampi, Manager Takashi Miyako dan Sales & Marketing Manager Wawan Setiawan.

 

 

 

Belum ada komentar