bertanya mengenai Canon G1X untuk digunakan foto wahana permainan

Oleh:  Salahudin Damar Jaya, Jaya (45223)    10 tahun yang lalu

  0 

Mau tanya mengenai beberapa fungsi/feature kamera Canon G1X :

1. di speknya disebut rana dengan flash internal bisa 1/2000, ada yang pernah coba menggunakan flash non TTL (flash manual) apakah bisa dengan kecepatan tsb. yang saya butuhkan paling tidak kecepatan 1/500. kalau saya analisa seharusnya sih bisa (hanya saja akan lebih gelap) karena g1x menggunakan rana hybrid.

 

2. mengenai zoom dan focus manual, apakah kita bisa mengfix-kan ketika kamera baru dinyalakan, misalnya jika kita seting zoom di 35mm dan focus 4m, lalu ketika mematikan kamera dan menyalakan lagi, seting yang sudah kita buat bisa tetap 35mm dan 4 meter.

 

Saya kepincut dg kamera ini soalnya mau dipakai untuk pemotretan di wahana outdoor kecepatan agak tinggi (jadi membutuhkan flash sinkro yang cukup tinggi), peletakan kamera di rumah kamera di atas sana (jadi akan sulit kalo tiap mau menyalakan kamera harus selalu di seting ulang). selama ini masih menggunakan kamera DSLR,

 

Atau ada usulan kamera mirrorless lain yang punya spek 1. ada hotshoe flash  eksternal, 2. punya port untuk kabel release, 3. rana elektronik atau hybrid, 4. kecepatan continuous foto bisa diatas 5fps 5. ada feature theteringnya (image bisa langsung di kirim ke komputer).

Belum ada komentar