[Liputan] Canon-FN Workshop Series Medan 28 Oktober 2012

Oleh: Widi Artono (2901)    11 tahun yang lalu

  0 

Horas!

 


Salam FNers.

 

Tercatat 109 peserta yang mengikuti Canon-FN Workshop Series Medan pada hari minggu tanggal 28 Oktober 2012 yang dimulai dari pukul 9.00 pagi para peserta sudah mulai berdatangan.

 

Jalannya acara workshop dimulai dengan pembukaan oleh MC idola kita yakni Lae Palty Silalahi, kemudian acara dilanjutkan dengan pidato selamat datang dari co-founder Fotografer.net Bang Kristupa Saragih. Lalu acara dilanjutkan dengan sharing knowledge product review Printer Canon Pixma oleh Bapak Stefanus Tactria dari PT. Datascrip / Canon Indonesia.

 

Diselingi dengan beberapa games dan doorprizes, tiba saatnya yang ditunggu-tunggu oleh FNers Medan yaitu Bang Darius Manihuruk untuk memulai Workshop yang bertemaka "How to be a Creative Fashion Photographer". Para peserta sepertinya terkesima oleh foto-foto yang dipresentasikan dari Bang Darius Manihuruk, acara tanya jawab langsung pun diserbu oleh para peserta untuk saling bertanya kepada sang pembicara workshop.

 

Tak sadar sudah memasuki jam makan siang, para peserta pun langsung dipersilakan untuk mencicipi sajian makan siang. Setelah makan siang peserta kembali berkumpul di ruang ballroom, sesi workshop dilanjutkan dengan sesi praktek foto dengan menyajikan dua buah lighting softbox dan setting panggung dengan sofa dan seorang model bernama Luqy, seorang peserta pun dipersilakan untuk memotret dengan arahan dari Bang Darius. Sesuai dengan judul workshop ini, para peserta diberikan tips & trik untuk berkreasi dengan hanya menggunakan lighting yang tersedia."Kita harus bisa kreatif dan memberikan hasil yang maksimal dengan alat yang seadanya" ujar Bang Darius.

 

Kemudian workshop dilanjutkan dengan sesi praktek foto para peserta dengan memotret para model yakni Luqy, Dewi, Devi dan Dayu yang tersebar ke beberapa spot di sekitar area hotel. Setelah praktek foto, para peserta kembali ke ruangan. Tiga pertanyaan terakhir dari peserta dan foto keluarga menjadi penutup seluruh rangkaian acara Workshop. Setelah penutupan, para peserta disuguhkan coffee break dan dipersilakan untuk mengambil sertifikat yang sudah tersedia di meja registrasi.

 

Ucapan banyak terima kasih kami haturkan kepada :

 

Bang Darius Manihuruk, Pembicara Workshop
Bang Kristupa Saragih, co-founder Fotografer.net
Bapak Stefanus Tactria, perwakilan PT Datascrip / Canon Indonesia
Mas Afin dan segenap jajaran Tribun Medan
Mbak Alik dan segenap jajaran Kiss FM Medan
Manajemen Santika Dyandra Premiere Hotel & Convention
Bang Palty Osfred Silalahi, moderator FN sekaligus MC Idola kita
Archa Photo
Para Model; Dewi, Devi, Dayu dan Luqy
Para Pandega; Adit, Veri, Tama, Famita, Mita, Risa, Irfan

 

Dan seluruh peserta yang mengikuti workshop ini.

 

 

Sampai berjumpa kembali

 

 

 

Foto Keluarga

(photo by Adit)

 

Belum ada komentar