[Liputan] Canon-Fotografer.net Workshop Aceh, 30 September 2012

Oleh: Widi Artono (2901)    11 tahun yang lalu

  0 

Salam hangat kawan-kawan Banda Aceh dan sekitarnya.

Canon-Fotografer.net Workshop Aceh yang dihadiri lebih dari 100 orang peserta berlangsung meriah. Workshop yang baru pertama kali diadakan di Nanggroe Aceh Darussalam ini sangat menarik antusias para peminat fotografi.

Workshop diawali dengan pemutaran video-video Canon dan kegiatan-kegiatan Fotografer.net. Kemudian disusul dengan sambutan pembukaan oleh Bapak Pimpinan Redaksi Majalah Exposure-magz Farid Wahdiono, yang dilanjutkan dengan presentasi Canon oleh Bang Panggayuh Nugroho alias Apank dari PT. Datascrip.

Sesi pertama workshop segera disampaikan oleh Paman Harlim, menampilkan presentasi penggunaan kamera secara pintar yaitu dengan memanfaatkan semua fasilitas kamera yang ada. Banyak diantara peserta yang cukup kaget dengan gaya Paman Harlim yang unik, berujung pada pernyataan tidak perlu menyusahkan diri sendiri dalam memotret, biar kamera yang berpikir.

Sesi kedua workshop dilanjutkan oleh Bang Kristupa Saragih yang menampilkan presentasi yang mengolah pikir para peserta dengan sajian foto-fotonya yang diserta data teknis, lengkap dengan kisah singkat dibalik proses memotretnya. Semua aspek fotografi dikupas tuntas tanpa tersisa hingga waktunya break makan siang.

Sedikit lain dari tradisi Fotografer.net pada semua kegiatan, foto keluarga dilakukan setelah break makan siang. Setelah itu workshop dilanjutkan dengan sesi praktek foto yang menghadirkan 4 orang model cantik dari Nanggroe Aceh yakni Poppy, Riri, Kenny dan Fira. Sesi praktek ini langsung didampingi oleh Paman Harlim dan Bang Kristupa Saragih yang secara personal memberikan tips dan trik bagaimana memaksimalkan kamera.

Setelah sesi praktek selesai, para peserta kembali ke ruangan workshop untuk sesi tanya-jawab. Workshop ditutup dengan penyerahan sertifikat workshop secara simbolik oleh Bapak Pimpinan Redaksi Majalah Exposure-magz Farid Wahdiono kepada kedua pembicara Paman Harlim dan Bang Kristupa Saragih. Sambil para peserta workshop mengambil sertifikat, disuguhkan juga coffee-break pada penutupan.

Terima kasih kami kepada :
Paman Harlim, MODZ & Pembicara
Bang Kristupa Saragih, co-Founder Fotografer.net & Pembicara
Bapak Farid Wahdiono, Chief Editor majalah Exposure-magz
Bang Panggayuh Nugroho, PT. Datascrip/Canon Indonesia atas presentasinya
Bapak Octowandi, General Manager Hermes Palace Hotel dan segenap karyawan
Bapak Teguh Patria (Komisaris), Bapak Nurdin (wapemred) Serambi Indonesia dan segenap karyawan
Oz Radio Aceh 102.80 FM, Bang Faudzan
Para Model Poppy, Riri, Kenny dan Fira
Para Pandega FNers Aceh; Fachrul Razi, Ery Mouriza, Tk. Muhammad Afie, Ilham, Rinaldi Ad, Qasim, Fadhlan, Jemp
Dan tentu saja para peserta workshop yang hadir.


Sampai jumpa di lain kesempatan





Foto Keluarga Part 1

(photo by Rinaldi Ad)

 

Foto Keluarga Part 2

(photo by Rinaldi Ad)

 

 

Belum ada komentar