Oleh-oleh dari Photokina 2012 Köln Jerman 18-23 September

Oleh:  Kristupa W Saragih (176444)    12 tahun yang lalu

  0 

Mengunjungi Photokina berarti menyaksikan tren fotografi terkini dunia. Digelar dua tahun sekali sejak 1950, Photokina selalu digelar di arena pameran Koelnmesse di tepi Sungai Rhein di Köln, Jerman. Tahun 2012, Photokina digelar 18-23 September, menghadirkan produsen peralatan fotografi dan pengunjung dari seluruh dunia.

 

Banyak hal kerap muncul dan isu, baik berdasar maupun simpang siur, menjelang tiap penyelenggaraan Photokina. Kerap kali jawaban dipublikasikan secara resmi di Photokina oleh pihak-pihak terkait. Karena itulah Photokina menjadi trade fair penting di dunia fotografi dan imaging dunia. Lantaran bersifat trade fair itulah tak ada penjualan eceran di Photokina. Bahkan pembicaraan soal harga hanya dilakukan eksibitor kepada dealer secara terbatas di ruangan-ruangan khusus.

 

Di Photokina 2012, beberapa hal penting yang menjadi perhatian adalah Leica M dan M-E, serta persaingan antara lini baru DSLR full-frame Nikon D600 dan Canon EOS 6D. Hal penting lainnya adalah agresivitas produsen-produsen kamera micro four-third, alias interchangeable lens compact, dengan kamera-kamera terbaru. Selain itu, publikasi Samsung Galaxy Camera mencuri perhatian pengunjung Photokina 2012 karena fleksibilitas dan fitur-fitur terbaru kamera saku kelas 16 MP.

 

Laporan langsung dari arena Photokina 2012 sudah dimuat di halaman web Exposure Magazine. Sementara itu, foto-foto dan laporan lengkap dimuat di Exposure Magazine berformat PDF edisi Oktober 2012.

 

 

Belum ada komentar