[Liputan] Canon-Fotografer.net Seminar Surakarta, 23 September 2012

Oleh: Ant. I. Santoso (1865)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam hangat teman-teman Surakarta dan sekitarnya…!!!

Setelah menempuh perjalanan dengan padatnya arus lalu-lintas jalan menuju kota Solo, akhirnya team sampai pukul 16.30 WIB hari Sabtu, (22/9/12). Sembari menikmati suasana sore di kota Solo, kami bertemu dengan teman-teman FN Solo, berbagi cerita sambil menikmati kuliner yang ada di kota ini

 

Keesokan harinya, diawali peserta dari Sukoharjo yang datang pada pukul 8.30 WIB, tak lama kemudian peserta yang lain mulai berdatangan mengisi formulir pendaftaran yang tersedia. Rupanya Canon-Seminar Series Surakarta diminati peserta tidak dari kota Solo dan sekitarnya saja, bahkan dari pulau Lombok menyempatkan diri untuk datang menimba ilmu di acara ini. Menjelang Pukul 9.00 WIB peserta mulai memenuhi Borobudur Room dan tak lama kemudian seminar dimulai.

 

Dengan pembawaan yang bernada humor Romo Farano membuka acara ini. Selanjutnya giliran bapak Farid Wahdiono sebagai Chief Editor Exposure Magazine, membuka  acara seminar yang mengambil tema “The Art Of Observation In Landscape”. Sebagai produsen kamera yang terus berinovasi, Canon Indonesia yang diwakili oleh bapak Fendy Gunawan memperkenalkan lebih dalam tentang kamera handal Canon Power Shot G1X.

 

Tiba saatnya Oom Yadi Yasin menyampaikan materinya, point demi point disampaikan secara jelas oleh Oom Yadi Yasin dengan karya-karyanya yang begitu menarik. Mulai dari lensa apa saja yang bisa dipake untuk membuat foto landscape, filter apa yang digunakan, hingga bagaimana cara menggunakan filter yang benar. Setelah kurang lebih satu setengah jam berlalu saatnya semua istirahat untuk makan siang dan menunaikan ibadah bagi yang menjalankannya.

 

Tenaga telah terisi kembali, semangatpun tumbuh kembali, peserta mulai masuk ruangan seminar dan melanjutkan untuk menimba ilmu bersama Oom Yadi. Antusias peserta sangat terlihat dengan tetap terjaga jalannya seminar dengan pertanyaan yang disampaikan peserta. Rasa penasaran bagaimana cara membuat foto landscape yang baik rupanya satu demi satu terjawab oleh Oom Yadi.

 

Tak terasa waktu sudah menjelang sore, tiba saatnya acara harus berakhir. Acara Canon-Seminar Series Surakarta yang dilaksanankan di Hotel Novotel Solo ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Pak R. Budhi Isworo, sebagai Executive Manager Fotografer.net  kepada Oom Yadi Yasin dan kemudian menyampaikan kesimpulan dari acara seminar sore itu.  Ritual terakhir yang tak boleh ditinggalkan sebagai tanda ditutupnya acara adalah foto keluarga, dan acara resmi telah selesai.

 

Terima kasih kami ucapkan dengan tulus kepada,

Oom Yadi Yasin, sebagai pembicara.

Pak R.B. Isworo, sebagai Executive Manager Fotografer.net

Pak Farid Wahdiono, sebagai Chief Editor Exposure Magazine.

Pak Fendy Gunawan, PT. Data Scrip/Canon Indonesia atas presentasinya.

Mbak Afi, sebagai Sales Executive Hotel Novotel Solo.

Buat teman-teman FN Solo: Mas Agus Hartono, Mas Wempy, Mas Moody, Mas Esi Santoso yang telah membantu hingga selesainya acara dan berlangsung sukses.

Tidak lupa bagi semua peserta dari Solo, Sukoharjo, Jogja, bahkan ada yang dari Sidoarjo dan Lombok, dan yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, terima kasih.

 

Canon-Fotografer.net Seminar Surakarta, 23 September 2012

(Photo by Wempy)

Belum ada komentar