[Liputan] Canon-Fotografer.net Workshop Padang, 15 Sept. 2012

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51636)    12 tahun yang lalu

  0 

Rancak banaa...!!

Antusias rekan-rekan fotografer, baik yang sudah tergabung sebagai anggota Fotografer.net, fotografer hobbyist, maupun rekan jurnalis dalam mengikuti "studium generale" Uda Kristupa Saragih, sangat tinggi dan penuh semangat. Dengan mengusung materi Basic Lighting dengan didukung oleh lampu Tronic, workshop fotografi yang konon baru pertama diikuti sebagian besar peserta, berjalan lancar berkat support dari Canon Indonesia/PT Datascrip sepenuhnya.

 

Diawali dengan sambutan dari PT Fotografer Net Global, yang diwakili Bapak Farid Wahdiono, dilanjutkan presentasi singkat tentang Canon EOS 650D oleh Bapak Januardo, tanpa menunggu lama dihadirkanlah Bang Kristupa Saragih.

Sebagaimana lazimnya, penyampaian materi oleh beliau penuh semangat dan diselingi canda. Slide demi slide tampil minimalis, dengan kisah di balik proses terciptanya foto yang dihadirkan. Tentu saja tanpa meninggalkan data teknis foto tersebut.

 

Setelah break makan siang, materi dilanjutkan dengan peragaan praktek memotret, dibantu oleh model/penari Nessa, Keket, Fhia dan Wulan. Setiap peragaan memotret diwakili oleh tiga orang peserta yang memang ingin belajar dan mencoba secara langsung di depan khalayak. Tentu saja hal tersebut tak disia-siakan oleh para peserta.

Kemudian pada menit-menit berikutnya, seluruh peserta diajak keluar ruangan, berlokasi di area kolam renang hotel Mercure Padang untuk bersama-sama mempraktekkan hasil pengajaran Bang Kristupa pada jam-jam sebelumnya.

Workshop kali ini ditutup dengan kesimpulan dan saran dari Bang Kristupa bagi para peserta yang membuahkan tak hendak beranjaknya mereka meski acara telah selesai :)

 

Terima kasih kami kepada:

Bang Kristupa Saragih sebagai pembicara utama

Bapak Januardo perwakilan PT. Datascrip

Terminal Foto yang telah display procuk Canon

Modern Foto yang membantu menyediakan lampu Tronik

Rekan-rekan Pandega; Andy Rajo Batuah/Arfandy, Rianty, Septian "Caam", Prima Yogi, Herizon Sonny, Nebula.

Para model yang adalah penari beneran; Nessa, Keket, Fhia, Wulan.

Dan tentu saja seluruh peserta yang hadir :)

 

Sampai jumpa di lain kesempatan...

 

(photo by Nico Wijaya)

Belum ada komentar