[Liputan] Canon-Fotografer.net Workshop Balikpapan, 16 Juni 2012

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51636)    12 tahun yang lalu

  0 

Canon-Fotografer.net Workshop Serie 2012 : Balikpapan berlangsung dengan penuh suka cita dan kepuasan yang mendalam bagi para peserta.

Diawali oleh kata sambutan oleh Bang Kristupa Saragih, Founder Fotografer.net yang di lanjutkan dengan presentasi tentang Canon EOS 5D.III oleh Bapak Januardo dari PT Datascrip/Canon Indonesia.

 

Pembicara utama pada workshop Balikpapan kali ini, Bung Darius Manihuruk tampil sesudahnya, langsung menuju pada “sasaran”; dengan pernyataan retoris “Tiada yang baru di dunia fotografi masa kini, yang ada adalah pengulangan dengan berkembangnya ide dan kretifitas para fotografer.”

Semua pembuktian dibeberkan olehnya dengan slide foto masa lalu dan pembanding pada masa kini. Termasuk di dalamnya karya-karya Bung Darius tentang foto komersial kreatif.

 

Setelah break makan siang, para peserta dibagi ke dalam kelompok kecil untuk praktek foto model di seputaran hotel Aston Balikpapan.

Seusai praktek foto, peserta kembali ke ruangan workshop, untuk mengikuti peragaan lighting setting dan pemotretan dengan kondisi terbatas oleh Bung Darius. Spontan menjadi perhatian khusus oleh para peserta. Dibantu oleh model Olive, peragaan pun dilakukan dengan menampilkan hasil foto Bung Darius langsung di layar proyektor.

Sesion terakhir adalah foto keluarga para peserta bersama Bang Kristupa, Bung Darius dan para models.

 

Kami berterima kasih setulusnya, kepada:

Bang Kristupa Saragih, Founder Fotografer.net, atas pendampingannya

Bapak Januardo, PT.Datascrip/Canon Indonesia, atas presentasinya

Bung Darius Manihuruk, atas semangat berbaginya

Mbak Lala, Fashion-stylist

Rekan-rekan FNers Balikpapan; Bun Djung, Ladung, Ery, Adry, Andreas, Mesach, Entis, Ricky, Abe, Doddy, Hilman, Goklas, Wikan dan rekan lainnya yang telah membantu kelancaran Workshop kali ini.

Tak ketinggalan, seluruh peserta workshop dari Balikpapan, Bontang, Samarinda, dan kota-kota lainnya di Kalimantan Timur :)

 

Sampai jumpa di lain kesempatan..!!!

Belum ada komentar