[LIPUTAN] Fotografer.net Hunting Series 2012 : Ambon

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51636)    12 tahun yang lalu

  0 

Hallooo Amboina...!!!

 

Setibanya team FNHQ di bandara Pattimura dengan menumpang Garuda Indonesia dari Makassar, sudah dijemput oleh Bung Isaac dan Bung Ewin dari Maluku Photo Club. Suasana hunting sudah terasa sejak di penyeberangan ferry Poka-Galala.

Ksempatan yang tak disia-siakan oleh Bung Kristupa Saragih alias “Bung Kris Tupamahu” segera mengeluarkan gadget untuk meliput suasana di sekitar ferry dan teluk Ambon.

 

Team FNHQ memilih untuk menginap di Ambon Marina Hotel sebagai base-camp. Siang hari setelah bertemu dengan rekan-rekan fotografer Ambon di Sibu Sibu Coffee Shop, hunting diawali dengan perjalanan ke pantai Seri. Setelahnya sempat singgah di Pintu Kota dan Latukolan.

 

Pagi hari Senin, Team FNHQ menyempatkan mampir ke kantor Garuda Indonesia Ambon, bertemu muka dengan Bapak Hendra Sumarno dan team. Sembari disuguhi kopi hitam dan jajanan khas Ambon, Bapak Hendra memberikan pelayanan bak Business Class penuh keramahan.

Perjalanan dilanjutkan ke pantai Liang dan Hunilai…

 

Selepas sunset, saat beristirahat menyiapkan fisik untuk hunting malam harinya di Pattimura Park, meliput masuknya Obor Pattimura ke kota Ambon. Team FNhunting mengambil posisi di pertigaan Mardika yang selanjutnya menjadi sejarah tersendiri bagi para peserta yang turut serta malam/pagi hari 15 Mei 2012. :)

Karena situasi keamanan yang belum kondusif, route hunting dirubah ke puncak Gunung Nona dan Batu Capheo, sebuah ikon kota Ambon yang kini mulai diupakan.

 

Hari terakhir hunting, target tujuan adalah pantai Lawena, sayang langit agak mendung. Tanpa menunggu berlama-lama perburuan dilanjut ke daerah Hukurila, di sebuah pantai yang jarang didatangi oleh orang kebanyakan, kecuali para pemburu slow-speed :D

Setelah puas, team segera kembali ke meeting-point; walang kopi Sibu Sibu untuk bergabung dengan rekan-rekan yang lain. Sore itu turut hadir pula Bapak Benny Gasperz/Kepala Dinas Pariwisata Pemprov. Maluku yang bercerita panjang lebar dengan rekan-rekan FNers. Demi mengetahui kita akan hunting sunset, beliau spontan menawarkan KM. Siwalima untuk dipakai berkeliling teluk Ambon. Sudah tentu disambut dengan suka cita... Dangke, Bapa Benny.... :)

 

Beribu ucapan terima kasih kami haturkan kepada:

Bapak Hendra Sumarno, Garuda Indonesia Ambon, atas hospitality-nya

Bapak Benny Gasperz, Ka.Dinas Pariwisata Maluku, atas KM Siwalima-nya

Bapak Hartono K. Halim, Focus Nusantara, atas oleh-olehnya

Bapak Asrul Basri, Semen Tonasa, atas peminjaman dermaga-nya

Bapak Yap Tarawessy dan Bapak Doddy, atas penyertaannya

PaPen Agus Lopuhaa, Bung Isaac Sahupala, Bung Enrico Patipawae; atas pendampingannya

Teman-teman FNers Ambon; Epian "Tarnodek", Saiful "Dhika", Dapot, Usi Tissy, Erwin, Jelvy, Wilman, Arman, Opa Robby, Sammy, Ridho, dan lainnya yang belum sempat disebut :D

Dangke..!!!

 

Belum ada komentar