[LIPUTAN] Canon-Fotografer.net Workshop Bandung, 6 Mei 2012

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51636)    12 tahun yang lalu

  0 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sungguh di luar dugaan, beberapa peserta telah hadir 30 menit sebelum acara dimulai. Saking tidak sabarnya ingin mengikuti Workshop yang dibawakan oleh Bang Darius Manihuruk. Sembari mencari-cari tempat duduk yang strategis selayaknya akan menikmati pertunjukan spektakuler :)

Beberapa video Fotografer.net dan Canon meluncur deras di layar 3X4 meter sambil menanti dimulainya acara Workshop "How To Be A Creative Fashion Photographer". Acara dibuka dengan bagi-bagi doorprize untuk menghangatkan suasana, sedari T-Shirt FN-Shop hingga sticker Fotografer.net terdistribusi dengan sempurna bagi yang beruntung.

 

LetJend Kristupa Saragih mengawali dengan sambutan singkat menyapa para peserta yang kebetulan belum semuanya telah menjadi anggota Fotografer.net, sambil memperkenalkan fitur baru Fotografer.net yang secara tidak disadari telah dipakai oleh para peserta; FN-Tix, suatu sistim pendaftaran event secara online yang sama sekali baru dipakai oleh situs komunitas fotografi di Indonesia.

Sesion setelahnya diisi oleh Bapak Yase dari PT. Datascrip/Canon Indonesia yang banyak bercerita tentang fitur-fitur baru pada produk Canon termasuk segala keunggulannya.

 

Sudah tentu Bang Darius sebagi pembicara utama hadir kemudian. Diawali dari arti "apa itu fashion photography" hingga berbagai kemungkinan konsep session foto dan kaitannya dengan para klien fotografer. pastinya tanya jawab tentang materi yang disampaikan dilayani dengan tuntas olehnya. Pada intinya, seorang fotografer dituntut untuk lebih kreatif dalam menggali ide dan detail persiapan hasil fotonya. Sesaat setelah makan siang, materi dilanjutkan dengan peragaan session foto "mendadak" dengan properti seadanya. Membuktikan kehandalan seorang Darius sang fotografer kreatif.

Setelahnya dilakukanlah praktek foto yang dibantu oleh para model; Ocha, Mey, Beiby, Azilla dan Risma. Mengambil tempat poolside dan lobby Hotel Santika Bandung, sebagai spot praktek.

Acara diakhiri dengan sesi "curhat" dua orang peserta tentang kesulitan yang dihadapi yang langsung ditanggapi oleh Bang Darius yang kali ini didampingi oleh Bang Kristupa. Tak ketinggalan foto keluarga, bersama-sama dengan Bang Darius dan Bang Kristupa, seluruh peserta dan models.

 

Terima kasih kami haturkan kepada:

Bang Darius Manihuruk, atas ilmunya

Bang Kristupa Saragih, atas pendampingannya

Bapak Yase (PT. Datascrip), atas pencerahannya

Jajaran Management Hotel Santika Bandung

Team "Buru Sergap"; Kang Adif, Mas Priyadi, Mas Nur dan Dhik Selvy

FN-Shop yang digawangi Bang Palty dan team

Para models; Ocha, Mey, Beiby, Azilla dan Risma

Tak ketinggalan para peserta yang sangat antusias mengikuti acara hingga usai :)

 

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan..!!!

 

 

Belum ada komentar