[Liputan] Canon-FN Workshop Series 2012 Yogyakarta with Edward Tigor Siahaan

Oleh: Widiana Martiningsih (1585)    12 tahun yang lalu

  0 

Pertama-tama, marilah kita memanjatkan puji syukur tak terhingga kepada Tuhan YME, karena hanya dengan berkat dan penyertaan-Nya saja lah maka acara Canon-FN Workshop Series 2012 di Yogyakarta pada hari Minggu, 22 April 2012, bisa terlaksana dengan lancar tanpa hambatan berarti.

 

Yogyakarta kembali menjadi kota pertama yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Canon-FN Workshop Series; kali ini dengan tema "Mixed Lighting for Portrait in Travel Photography" yang dibawakan oleh Edward Tigor Siahaan.

 

Setelah registrasi ulang di Ballroom Hyatt Regency Yogyakarta, Jalan Palagan Tentara, workshop pun segera diawali dengan kata sambutan dari Bapak Farid Wahdiono, Chief Editor Exposure Magazine, kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk menghangatkan suasana, yang dibawakan langsung oleh MC kondang "Romo" Farano Gunawan.

 

Tanpa membuang waktu, Bang Tigor pun segera membawakan materi seputar pemanfaatan mixed lighting dalam travel photography. Materinya tertata secara sistematis dan dibawakan dengan penjelasan yang mudah dipahami; dari teknik dasar seperti exposure, komposisi, dan angle, sampai tips dan trik mendapatkan momen yang unik dan menarik.

 

Selepas makan siang, para peserta yang berjumlah 100 orang kemudian diajak mempraktekkan langsung pengetahuan yang telah dibagikan Bang Tigor. Dengan perut kenyang dan hati senang, para peserta yang dibagi ke dalam 4 kelompok pun langsung penuh semangat mencoba mempraktekkan teknik mixed lighting dengan empat orang talent dengan latar belakang berbeda (Dian-polwan, Julia-gitaris band, Glory-sekretaris, dan Virly-penari). Tak lupa, Bang Tigor setia mendampingi tiap kelompok.

 

Usai sesi praktek, para peserta kemudian diajak mendiskusikan beberapa hasil jepretannya sembari menikmati hidangan kopi dan teh hangat. Keempat talent juga bergabung dan sedikit bercerita tentang profesi mereka masing-masing.

 

Keseluruhan workshop Yogyakarta ini ditutup dengan “ritual” yang tak boleh terlewatkan: foto keluarga. Walau tampak sedikit lelah, semangat dan keceriaan tak sedikit pun pudar dari wajah para peserta.

 

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada:

  • Bapak Januardo Henry Salvetti (PT Datascrip)
  • Bapak Willy Sujono (Wisno Grahakom)
  • Bapak Nurcahyadi & Mbak Yulia (Hyatt Regency Yogyakarta)
  • Edward Tigor Siahaan selaku pembicara
  • Gudang Digital
  • Para talents:

-          Glory Victorya

-          Bripda Dian R. Ningrum

-          Julia, Aan & Laquena

-          Virly Yuriken

 

  • Tim FNHQ

-          Farano Gunawan (Event Manager)

-          Bapak Farid Wahdiono (Chief Editor Exposure Magazine)

-          Bapak Samiaji Sarosa (IT Development Manager)

-          Bapak Buntoro Gunawan (FN Shop Manager)

-          FNHQ Squad—Indra, Philip, Cindy, Evon, Alisa, Benny, Koko, Nico, Widiartono, Fandy, Ifun &  Angga

 

..serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu.

 

Terutama pula terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti workshop dengan penuh semangat. Bravo!

 Foto Keluarga

 

 

 

 

 

 

Belum ada komentar