[share] White Photography

Oleh:  Agustinus Adi Budojo (201325)    12 tahun yang lalu

  0 

Yth. Rekans

Salam Jumpa dari The Learner,

Menyusul  Given Absract dan 4 atau 5 tulisan yang terdahulu kali ini saya akan perkenalkan White Photography singkatnya WP.  Kalau BW atau Near BW , iR atau HDR telah dikenalkan lama mudah2an WP masih asing ditelinga sehingga share ini dapat berlanjut.

Saya gunakan  5W1H untuk bedah idea ini.

  1. What.  WP adalah style fotografi yang menampilkan intensitas warna skala 2/3/4 pada 5 skala penuh. Layer 1 putih layer 5 warna pekat.
  2. When . Embrio WP adalah hasil kreasi  lanjut dari BW dan merupakan antitese terhadap foto dengan kontras yang tinggi. Very soft tetapi masih ada batas yang membedakan bidang/bentuk obyek.
  3. Why. Ya namanya juga kreatifitas, bolah boleh saja, selalu keluar dari mean stream yang ada.
  4. Who. Di Agency fineart america menemui jalan buntu, di deviantart baru saja mulai, tetapi di fecebook mendapatkan sambutan cukup bagus dengan nama page White Photography.
  5. How. Nah ini,
  6. Ada 2 cara untuk memperoleh White Photography, pertama dengan setting dikamera dan bantuan lighting yang bagus. Yang kedua dengan menggunakan software foto.
  7. Setting di Kamera dapat diterapkan jika kita menggunakan DSLR,  setting ke Manual, Monochrome, f lebih tinggi dari biasa (bukaan kecil), ISO mengarah ke yang lebih rendah, Speed normal di atas 1/60. Post processing bisa menggunakan psw (acdc cukup).
  8. Post processing dengan psw digunakan klo foto sudah jadi atau dari kamera pocket.  

1].  COLOR SCHEME. ACDSee, gunakan tombol brightness. Yang pertama light kea rah positif, contrast ke arah negative, terakhir gunakan exposure supaya nggak over tetapi pada batas bawah (level2)

2].  GRAY SCALE. ACDSee, black whitekan dulu, baru atur seperti butir 1]. Silahkan mencoba sendiri jika kita gunakan PS.

9.  From Mainstream ke White Photograpy.  Secara berurutan saya unggah foto asli, bw dan wp berikut ini.   Silahkan mencoba White Photography dengan mengunggah karyanya bisa yang GRAY SCALE atau COLOR SCHEME. Persayaratan mengikuti aturan fn. Lain2 bisa diskusi di bawah thread ini.

 

Bandung 21 Maret 2012

ag adibudojo – the learner

-----------------------------------------------

referensi group:

1] White Photography facebook.com

2] Not Black Not White deviantart.com

Lampiran 1)

Color Scheme - WP

 

Lampiran 2)
Gray Scale - WP

 

============== White Photography is not black not white, indeed ===============

================= White Photography memang bukan BW ==================

  menjadi sesuatu yang baru bagi rekans yang telah mengenal foto hitam putih, terima kasih

Belum ada komentar