[LIPUTAN] Hunting Beauty N' Sexy on the Camping Ground - Cidahu - Gunung Salak Sukabumi pada 5 Februari 2012

Oleh:  Indrawan (3941)    12 tahun yang lalu

  0 

Syukur yang paling dalam di panjatkan kepada Tuhan YME.. atas segala rahmat dan kuasaNya sehingga acara ini berjalan dengan baik.
Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada:
Sponsor
Oktagon [Oktacare, Manfrotto, Crumpler]
Kavpala
Bagscorner

Media Partner
inijakarta.com
majalahfoto.com

Rekan rekan fotografer yang telah ikut serta... salut atas antusiasme nya. We're proud of you guys....

Models
Elis Chin dan Lala Pantouw atas bantuannya yang sangat besar.. thanks girls!!


Berikut sekilas review singkat :

Sedari awal kami sangat optimis dengan acara yang bertajuk Beauty N' Sexy on the Camping Ground ini. Karena venue yang dipilih cukup menjanjikan dan eksotis, dimungkinkan banyak rekan rekan fotografer yang tertarik untuk mengikuti. Tema yang dipilih juga lumayan menggelitik.. Model langsung disiapkan hingga 6 orang, sebagai upaya panitia untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan nantinya.

Untuk memanjakan para rekan fotografer dengan fasilitas yang baik dan biaya yang terjangkau, kami coba menggaet beberapa sponsor untuk ikut terlibat dalam acara ini.
Gotcha..!! ada sponsor besar yang siap dengan dukungan finansial yang lumayan membantu, artinya sesuai dengan rencana awal biaya event per orang akan kami turunkan (walaupun kenyataannya pada masa masa krusial, mereka sedikit berakrobat!!).. but the show must go on... kan :D

H-5 kami memantau bahwa peserta tidak begitu banyak, artinya model yang akan diberangkatkan hanya Elis Chin, Lala Pantouw dan Triska. H -1 kami berangkat ke Cidahu untuk check akhir persiapan. Sedikit ada perasaan was was karena cuaca yang tak menentu di kaki gunung ini, tentunya hujan terus menerus akan membuyarkan segalanya. Doa dipanjatkan agar cuaca di hari pemotretan akan cerah ceria..

Di hari H, laporan dari tim Jakarta hanya 13 fotografer yg berangkat . Karena bbrp peserta tidak dapat hadir dan seorang model mendadak tak bisa dihubungi. Juga ada 2 rekan fotografer yang berangkat dengan kendaraan pribadi.

Pukul 6.15 WIB rombongan berangkat dari Megarasa Kota Tua, sementara di Cidahu sendiri cuaca sangat bersahabat. Indah sekali, cerah ceria... sunrise, ray of lights yg menerobos hutan pinus menjadi sebuah janji bahwa acara kali ini cukup oke. Tapi sayangnya kami tak sempat mem - framingkannya karena sibuk dengan tugas masing2.

Pukul 9.18 WIB peserta sampai di lokasi acara. Langsung disambut dengan hangatnya teh manis dan makanan khas setempat. Tak lama, model langsung diboyong ke javana spa utk bersiap siap. Evan Ch selaku ketua acara ini, secara informal memberikan kata sambutan dan membagi kelompok dalam 2 group..
Selagi menunggu model, para peserta yang sudah lapar mata sejak diperjalanan langsung menyiapkan gear dan memburu lansekap. Sayang memang, cuaca gunung yang gampang berubah agak sedikit menyiutkan nyali.. kabut mulai menutupi, tapi para hunters seolah tidak peduli.. segala ilmu motret lansekap mulai dipraktekkan disini.. =D>..

Setelah 20 menit berlalu modelpun hadir, langsung foto keluarga dan enngg ingg enngg.. 2 group langsung memburu model yang disiapkan. Group 1 dengan konsep "Waiting for a Ride" dan Group 2 dengan tema "Cookin' on the Tent"... Pertukaran posisi group dan model dilakukan setiap 20 menit..

Sekitar pukul 12.00 WIB break makan siang dan setelah selesai para model kembali di boyong ke javana spa utk berganti kostum. Sedangkan para peserta dengan menggunakan bus langsung ke air terjun 2. Air terjun ini adalah yang terbaik di cidahu dan tempatnya sendiri tidak semua orang bisa memiliki akses masuk.
Pada saat sessi pemotretan di air terjun inilah cobaan terberat di alami oleh peserta. Hujan mendadak turun dari gerimis kecil hingga lumayan deras.. tapi kawan 2 fotografer tetap bersikukuh melanjutkan perjalanan kelokasi dengan berbekal jas hujan yang telah disiapkan..

Lokasi curam namun cukup safety untuk dilalui.. deburan suara air yang turun dari ketinggian belasan meter membuat semangat seperti terpacu. Tripod dan kamera dari berbagai merk kembali disiapkan.. Begitu model hadir dan menempati posisinya.. seolah olah sebuah ajakan yang tak sanggup di tolak untuk mengeksekusi..
Tidak peduli hujan kian deras, tidak peduli dengan pakaian yang mulai basah, tidak peduli dengan kamera yang terciprat air semua asik menikmati moment tersebut. Benar benar sebuah pemandangan gila #:-S melihat lensa lensa premium dibiarkan menantang hujan dan cipratan air terjun.... Salut untuk antusisme peserta, cukup membuat geleng geleng kepala..

Lewat pukul 15.00 WIB pemotretan dihentikan, karena hujan kian liar.. walaupun masih aja ada rekan rekan peserta yang betah dan terus motret dengan teknik slow speed, ampuunnn deehh.. Selanjutnya semua peserta diarahkan ke javana spa, untuk mengeringkan badan dan berganti pakaian dan mendadak saja area lobby menjadi tempat bersih bersih kamera massal :). Sambil sesekali melihat hasil foto dari masing masing peserta sungguh membuat kagum. Tak sia sia datang ke Cidahu dengan hasil yang spektakuler!! Salut!!!

Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan bersiap siap untuk kembali ke Jakarta. Jabat erat dan rasa puas setelah melalui hari yang melelahkan semoga makin mempererat kebersamaan ini.

Kami dari Rafauli Photography, Kantin Megarasa dan jepret! memohon maaf sebesar besarnya jika masih banyak ditemukan kekurangan pada acara ini. Kritik dan saran kami terima dengan tangan terbuka.
Sampai bertemu di event selanjutnya... salam!!

nb: untuk rekans yang ingin nambahin hasil foto liputan.. monggo dimainken...

Belum ada komentar