[LIPUTAN] PELATIHAN FOTOGRAFI PERKEMAHAN WIRAKARYA SE-INDONESIA

Oleh: Isaac Pieter Sahupala (1213)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam Keker

Kota Ambon dipercayakan sebagai tempat penyelenggaraan event nasional, Perkemahan Wirakarya X Gerakan Pramuka Perguruan Tinggi Agama Islam (PW X PTAI) se-Indonesia. Kepercayaan ini membuktikan bahwa Kota Ambon dan Maluku pada umumnya dalam keadaan damai. Event ini tidak hanya melibatkan mahasiswa Muslim, tetapi juga kedua komunitas Islam dan Kristen di Kota Ambon.

Bertempat di Bumi Perkemahan Al-Mulk, IAIN Ambon-Maluku, event ini berlangsung dari tanggal 21 November – 30 November 2011 yang diikuti oleh 54 Perguruan Tinggi Agama Islam seluruh Indonesia dan 30 Gugus Depan Gerakan Pramuka se-Maluku serta beberapa Perguruan Tinggi di Maluku.

Salah Satu agenda dalam event ini adalah Pelatihan Fotografi yang diikuti oleh 200 orang peserta, yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengetahuan dan ketrampilan fotografi. Tampil sebagai pembicara adalah Ketua Maluku Photo Club (om Embong Salampessy) dan Sekretaris Maluku Photo Club (om Jimmy Ayal) yang membawakan materi tentang Basic Fotografi dan Foto Jurnalistik.

Turut serta dalam event ini anggota Maluku Photo Club yang juga member dari Fotografer.Net, sebagai pendamping peserta dalam kelompok-kelompok hunting. Disela-sela event ini, turut juga dipromosikan Fotografer.Net sebagai situs fotografi terbesar di Asia Tenggara dan sebagai tempat yang tepat untuk belajar dan berbagi ilmu fotografi. Di akhir kegiatan ini, dilakukan sharing foto hasil jepretan para peserta dan lomba foto bagi peserta pelatihan fotografi PW X PTAI.

Salam Keker



Isaac Sahupala

Divisi Event dan Diklat MPC

Belum ada komentar