[LIPUTAN] Canon-Fotografer.Net Gathering Surabaya, 19 November 2011

Oleh: Widi Artono (2901)    12 tahun yang lalu

  0 

Selamat Pagi FNers!!

Tiba Saatnya di penghujung acara Canon-Fotografer.Net Gathering Series tahun 2011. Setelah berkunjung ke kota Makassar, Balikpapan, Denpasar, Jakarta, Manado, Semarang dan Medan. Kali terakhir ini hadir di kota pahlawan, Surabaya.

Peserta Gathering ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta baik yang sudah tergabung di FN maupun kalangan umum. Sebagian besar berasal dari kota Surabaya dan sekitarnya, seperti Sidoarjo, Malang, Madura, Banyuwangi, Bojonegoro dan bahkan ada peserta yang dari Solo dan Pekanbaru.

Lain dari pada yang lain, jalannya acara Gathering Surabaya dibuka oleh pertunjukkan kesenian Reog Ponorogo, dan langsung saja rekan-rekan fotografer berkerumun untuk memotret. Pada pembukaan acara Gathering ini, Founder FN Cak Kristupa Saragih dinaikkan ke atas Reog. Lalu MC Kondang kita yaitu, Romo Farano menyambut rekan-rekan yang datang ke Gathering ini. Tak lupa Panggayuh Nugroho alias Apank dari pihak Canon/Datascrip menyambut sepatah dua kata.

Setelah puas memotret Reog, peserta Gathering disuguhkan makan malam yang lezat dari pihak Hallo Surabaya. Makan malam pun selesai dilanjutkan dengan sharing kegiatan FN Street Hunting 30 Oktober kemarin. Untuk sharing pertama dilakukan oleh kota sidoarjo dengan DANISH (Darjo Night Street Hunting) yang dipandu oleh Cak Sujai. Pada kesempatan ini pula, panitia DANISH memberikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba FN Street Hunting. Kemudian sharing dilanjutkan oleh kota Malang yang dikomandoi saudara Muhammad Iqbal dengan menceritakan seluk-beluknya M4 / eMphor (Mlaku-Mlaku Motret Malang) mulai dari persiapan acara yang hanya dilakukan seminggu sampai pada pelaksanaan FN Street Hunting di Malang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing FN oleh Cak Kristupa Saragih yang memperkenalkan Team FN di Gathering Surabaya ini yaitu, Manager FN-Shop Buntoro Gunawan, Pemred Majalah Online Exposure Magazine, Manager Event Farano Gunawan, Event Coordinator Widiartono, dan Social Media & Video Nico Wijaya. Serta memperkenalkan Modz FN yang hadir pada Gathering Surabaya ini yaitu, Arsy "Tianpao" Ariyanto dan Hubert Januar. Puncak acara pada kesempatan ini secara istimewa diluncurkan Official Merchandise FN9 oleh Manager FN-Shop Buntoro Gunawan. Lalu kemudian diputar video Sneak Peak Fotografer.net Application For Blackberry. Sebagai penutup acara, video Opening Crossing Bridges 8 dari kontingen Indonesia diputarkan. Seluruh peserta hanyut menonton video yang sangat menggugah rasa kebangsaan kita ini.

Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih untuk :

Benyamin Wibowo, Mbak Anita dan seluruh staff Hallo Surabaya
Radar Surabaya
Cak Sueswit April, Sentra Digital Surabaya
Reog Ponorogo Suro Rwandiko
Arsy "Tianpao" Ariyanto dan Hubert Januar
KOPDAR Sidoarjo: Cak Muhammad Sujai, Cak Thomas Andy Kristianto, Cak Muddakkir, Cak Mualif dan kawan-kawan
M4/eMphor: Muhammad Iqbal, Hendrawan dan kawan-kawan
Dan Seluruh Peserta Gathering Surabaya

Sampai jumpa lagi di Tahun 2012.....

:-h :-h :-h :-h :-h

 

 

Foto liputan by Widi Artono

Belum ada komentar