kunjungan Komunitas Fotografer Tangerang (KFT ) ke Panti Asuhan Samuel (Gading Serpong) pada tanggal 23 Juli 2011

Oleh:  Andrian kerissanto irawan (21111)    13 tahun yang lalu

  0 

Dear rekan rekan FN,

Puji Tuhan Yang Maha Esa atas telah terselenggaranya acara kunjungan kami dari Komunitas Fotografer Tangerang ke Panti Asuhan Samuel (Gading Serpong) pada tanggal 23 Juli 2011 yang bertepatan pula dengan Hari Anak Nasional 2011.


Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pameran Tangerang Insight 2 , dimana pada acara TI-2 tersebut kami menyediakan "Studio Amal" yang memberikan jasa pemotretan ala studio (disupport oleh lighting dan perlengkapannya oleh Golden Eagle) dan pada pemotretan itu kami memungut biaya minim dari para pengunjung pameran yg hendak difoto. Total hasil bersih studio amal tersebut (setelah dipotong biaya cetak dan cd) seluruhnya akan disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Tangerang.


Mengapa memakan waktu cukup lama untuk merealisasikan penyerahan sumbangan ini ? Ini semua karena keterbatasan kami yang setelah selesai acara Tangerang Insight di akhir Mei, kami diberikan kepercayaan untuk mengelola lomba foto pada acara Festival Cisadane yg berlangsung pada tanggal 12 - 18 Juni lalu. Segala konsentrasi dan tenaga tercurah ke lomba dan festival tersebut (kami juga mengelola booth KFT di festival tersebut).
Tidak sampai situ saja tetapi sampai acara penjurian, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah hadiahnya .... sehingga memasuki bulan Juli ini kami baru bisa bernapas lega dan bisa menyerahkan hasil studio amal ini.

Akhirnya setelah berembug dan bersepakat, kami putuskan untuk melakukan penyerahan pada tanggal 23 Juli 2011 bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2011, tetapi kami tidak hanya datang menyerahkan hadiah lalu pulang. Tetapi kami merencanakan membuat studio kecil kecilan di panti asuhan tersebut dan merencanakan akan membuat foto2 anak2 penghuni panti ala pemotretan studio untuk dapat memberikan sedikit kenangan 'indah' mereka selama tinggal di rumah panti asuhan semasa kecil. Kami memilih panti asuhan "SAMUEL" yg berlokasi di Gading Serpong sebagai panti asuhan yg akan menerima hasil studio amal kali ini (kami melakukan pemilihan berdasarkan dari panti panti asuhan di Tangerang yg belum kami kunjungi sebelumnya. Di event2 sebelumnya KFT telah mengunjungi panti asuhan PUTERA ASIH dan MAKTABUL AINAM).

Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan2 yg mensupport acara ini :
1. Thomas Sebastianus yg memberikan pinjaman peralatan studio (stand backdrop, softbox, lightstand dan lighting)
2. Igwan S beserta LOMOTO STUDIO yg menyediakan printer KODAK 6800 beserta kertasnya untuk mencetak foto2 di studio panti asuhan.
3. Bimo Nurendro dan keluarga yg menyempatkan hadir dengan membawa beberapa kotak roti unyil dari Bogor,
4. Rekan rekan donatur yg mendonasikan sejumlah uang ,pakaian layak pakai, bahan makanan, susu, mainan anak2 , dll.
Semoga Tuhan YME dapat membalas jasa baik rekan rekan sekalian.

Pada acara tersebut KFT menyerahkan hasil studio amal sebesar Rp. 2.605.000 dan ditambah uang donasi dari rekan2 KFT kurang lebih Rp. 4 jutaan (jumlah pastinya tidak tercatat karena pada hari H ada beberapa rekan yg menitipkan dalam amplop tertutup).

Acara hari itu ditutup dengan makan siang bersama (kami menyediakan paket makan siang dari Mc Donald) dan juga penyerahan hasil foto foto ala studio hari itu kepada Pdt. Samuel selaku pimpinan panti asuhan.


Berikut adalah foto foto liputan selama acara berlangsung ..... biar foto yg berbicara.


Salam FN

Belum ada komentar