Tolong (Urgent) : Trouble Remote Release Wireless YongNuo Untuk Nikon D80

Oleh:  Miranti Adelia (7450)    12 tahun yang lalu

  0 

dear FNers,

setelah saya cari di list topik FN, topik ini belum pernah ada. saya juga sudah googling dan belum menemukan topik ini dibahas.

mohon bantuan teman-teman. saya belakangan membeli remote release wireless untuk keperluan photoshot yang lebih aman (salah satunya mencegah shake). merk yang saya beli adalah YongNuo, saya beli di JPC.

sekedar informasi, kamera yang saya pakai adalah Nikon D80.
mulanya remote yang saya pakai tidak bermasalah. saya gunakan untuk foto corporate sebanyak 4-5 kali shot. kemudian setelah itu saya simpan di dalam dompet karena beberapa kali photoshot saya tidak memerlukan remote release.

suatu ketika, (sekitar satu bulan sesudahnya) saya ingin memakai lagi remote release tersebut, dan tidak bekerja. saya coba berkali-kali menekan dan tidak ada hasilnya. saya pikir mungkin karena disimpan lama, batere habis. jadi saya beli batere lagi, ternyata tidak bisa juga.

sempat terpikir untuk komplain ke JPC, tapi saya pikir krn harganya tidak seberapa dan saya merasa sebagian besar kemungkinan adalah kesalahan saya (sata taro di dalam dompet mungkin kena tekanan barang-barang lainnya), maka saya memutuskan membeli remote release baru.
kemarin (hari sabtu) saya beli remote release baru (yongNuo) juga di Mangga Dua. sudah ditest di toko dan hasilnya baik-baik saja. saya juga sudah membeli batere baru untuk jaga-jaga kalau batere yang diberikan sudah usang. saya simpan di dalam kotaknya dengan batere dipisah (jaga-jaga).

minggu malam ini saya gunakan untuk photoshot. dan masalahnya, baru 3 kali shot dengan remote ini, tiba-tiba dia tidak mau bekerja lagi! saya kaget setengah mati. AGAIIN?? pikir saya. saya coba ganti batere, utak-atik setting,... nihil.

sebenarnya ada apa ya? apakah kamera saya tidak remote-friendly? saya memang belum cek ke toko, apakah remotenya rusak atau apa. tapi masa sih saya merusakkan 2 remote berturut2, hanya dalam 4-5 kali pakai, tanpa alasan yang jelas?

saya merasa kurang worthed kalo harus khusus ke Kemang (JPC) atau ke Mangga Dua (KotaRaya) untuk menukar remote-nya. karena harganya sendiri memang tidak terlalu mahal, tapi jaraknya itu lhooo... dari rumah saya.. jauuuuhhhh... :'(

can any of u help me? what exactly is the problem here? jempol saya yang terlalu kasar? nasib saya sial? atau kamera saya perlu dicek? tapi masa sih...? this is all too ridiculuos.. saya memang dijuluki Dewa Siwa karena suka merusakkan barang. tapi ini remote sudah saya jaga hati-hati, saya pakai juga pelan-pelan.. masa masih rusak jugaaa?

kindly help me with some insights, guys. really appreciate it...

regards,
adeiRra

Belum ada komentar