[share] Sekilas Pandang Kota Siena di Italia

Oleh:  Yohanes Arief Dewanto (12133)    12 tahun yang lalu

  0 

Di bulan Oktober tahun 2002, saya berkesempatan mengunjungi kota Siena, di Italia. Kebetulan, saya mengikuti kursus singkat bahasa Italia di Universita per Stranieri di Siena, atau dalam bahasa Inggris University for Foreigners of Siena. Foto-foto yang saya sajikan secara kualitas mungkin tidak terlalu baik namun mungkin bisa menambah wawasan teman-teman FN. Saya memakai kamera pocket Olympus C-120 'Made in Indonesia', yang kebetulan saya beli di Siena.

Kota Siena terletak di propinsi Tuscany, dengan ibukotanya, Florence. Siena ditempuh kira-kira 3 jam dari kota Roma dengan menggunakan bus. Banyak arsitektur-arsitektur bergaya abad pertengahan di kota ini masih berdiri megah. Saya merasa beruntung karena berkesempatan tinggal di dalam 'kota tua' Siena. Layaknya kota tua di Jakarta. Namun di Siena, bangunan-bangunannya masih dijaga keasliannya dan dirawat dengan baik.

Terdapat sebuah piazza atau alun-alun besar terkenal di kota Siena, bernama Piazza del Campo, tempat orang-orang berkumpul menghabiskan waktu bersama teman-teman dan orang-orang tercinta.

Bagi pecinta sepakbola, klub kebanggaan kota ini, AC Siena akan berlaga di Serie-A di musim kompetisi 2011/2012.

Belum ada komentar