[Liputan] Pemecahan Rekor Muri "Pemotretan dengan Peserta Terbanyak di satu Objek"

Oleh:  Aris Daeng (9149)    13 tahun yang lalu

  0 

Kendari--26/06, ini adalah bukti bahwa Fotografi juga besar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam besersama ribuan fotografer ikut dalam event akbar yang bertajuk "1001 wajah teluk kendari" event yang pertma kalinya digelar di kendari Sabtu, 25/06. Jenis kamera pun bermacam-macam. Mulai dari kamera standar profesional hingga kamera digital saku. Dan bagi yang awam, cukuplah dengan kamera telepon seluler.

Sesuai tema acara "1001 Wajah Teluk Kendari, maka latar belakang objek foto hanya satu, yaitu Teluk Kendari. Namun obyeknya sendiri banyak. Ada model cantik, kelompok teatrikal dan nelayan-nelayan beserta perahunya. Berapahari sebelum pelaksanaan pemecahan rekor Muri dilaksanakan beragam upaya panitia dilakukan untuk merangkul berbagai elemen masyarakat agar dapat terlibat langsung, sejumlah 5000 lembar formulir disebar ke berbagai sudut Kota kendari hingga kampanye trailer keliling Kota Kendari yang menghadirkan live performance Band lokal anak-anak Kendari.

Berdasarkan penghitungan, hunting foto ini diikuti 3.449 peserta. Ini berarti memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia atau Muri dalam kategori hunting foto serentak. Sebelumnya, rekor itu dibuat di ajang hunting foto bersama di Jakarta pada 16 Oktober 2010 dengan jumlah peserta 2.113 orang.

Dalam rangkaian event ini yang di mulai dengan Photography go to school, Pemecahan Rekor Muri hingga Lomba Foto serta Pameran Foto yang memaksa Pihak penyelenggara dalam hal ini Release Photography Kendari yang bekerja sama dengan NS-Valley mengeluarkan tenaga extra, tidak sia-sia penghargaan bergengsi mutlak di dapatkan, pertengahan bulan Juli mendatang rencananya Lomba serta Pameran Foto akan kembali digelar sampai seluruh rangkaian dari "1001 Wajah Teluk Kendari" terlaksana.

"Sukses buat Release Photography Kendari" Atas pemecahan Rekor Muri.

Belum ada komentar