[LIPUTAN] Canon - FN Workshop Series 2011 : Balikpapan, 19 Juni 2011

Oleh:  Ag. Farano Gunawan, ROMO (51636)    13 tahun yang lalu

  0 

Luar biasa…!!!! Hanya itu yang dapat disimpulkan dari antusias para peserta Canon-Fotografer.Net Workshop Balikpapan. :m/

Meski waktu dimulainya agak mundur, tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti sedari awal hinggal berakhirnya acara. Ditingkahi gerimis pagi itu, sebelum meja registrasi siap, sudah berkumpul beberapa rekan fotografer Balikpapan yang dengan semangat ’45 mengisi daftar hadir dan memilih-milih tempat duduk yang dirasa cocok.

Diawali oleh M.C. FN Antar Pulau, bang Palty Silalahi, kekakuan yang sebelumnya terasa, mulai mencair dengan joke-joke segarnya. Sembari mempersilahkan para peserta untuk sesekali menengok “stand” Canon yang menampilkan gear-gear andalan terbarunya.
Session pertama diisi oleh bang Kristupa Saragih; tanpa basa-basi langsung memberi penegasan, apa beda utama foto landscape dan bukan foto landscape. Sebagai perkenalan pula, beliau memberi contoh foto-foto yang lebih gamblang. Sedari komposisi, POI, hingga data teknis, penyajiannya mengalir tanpa jeda, termasuk pengenalan bermacam-macam filter utama yang sering dipakai untuk pemotretan landscape.

Session selingan diisi oleh bapak Christianto Hermawan, perwakilan dari PT Datascrip-Canon yang jauh-jauh dating dari Jakarta untuk memberi pencerahan, beda antara entry-level, advance, hingga professional camera. Tak lupa pak Chris juga bagi-bagi doorprize buat para pengguna Canon-EOS sejati ;)
Session berikutnya disampaikan oleh paman Harlim, pakar landscape dan infrared, tanpa basa-basi langsung memasang tripod dan mengatur segalanya, sehingga praktek live-view langsung dapat pula disaksikan oleh para peserta.

Saat makan siang, menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mendekati para pembicara workshop dan bercengkerama sambil bertanya ini-itu hal-hal yang penting maupun tidak penting :P
Sedari ajakan hunting, mohon pencerahan, hingga undangan menghadiri pameran foto oleh Hiperfokal di De’ Balcony.
Session setelah makan siang, masih disampaikan oleh paman Harlim, menerusi session sebelumnya. Kali ini, para peserta dipersilahkan mencoba bersama penggunaan live-view langsung dari ruang Saphire Lt.12 Aston ke angle perkotaan dan pantai di bawah.
Workshop ditutup setelah coffee break dan session Tanya-jawab bebas antara peserta dan para pembicara. Tentu saja foto keluarga selalu menjadi menu penutup wajib. :D


Terima kasih tak terkira kami haturkan kepada:
Bapak Christianto Hermawan, PT Datascrip – Canon, beserta jajarannya bang Ucok dan mas Irawan
Bapak Kristupa Saragih dan Bapak Harlim, sebagai pembicara Canon-FN Workshop Balikpapan
Bro Palty Osfred Silalahi selaku official Master of Ceremony Fotografe.Net Antar Pulau
Bapak Achmad Subechi dan para reporter Tribun KalTim atas liputannya
Bapak Nyoman Iswara, mas Rizky Corleone dan team Aston Balikpapan atas segala bantuannya
FNers Kalimantan Timur; bung Zulkarnain Lubis, bro Rian Yuti, pak Peter, mas Candra, pak Bun Djung, dan puluhan FNers lainnya yang tak sempat tersebutkan disini… Terima kasih!!! :m/

Belum ada komentar