[WTA] Battery pada E-PL2

Oleh: Sahal Zain (16)    12 tahun yang lalu

  0 

--Topik ini telah dimoderasi oleh Wiwin Yulius pada 17-06-2011 07:49:07--

Dear All,

Salam kenal semuanya. Kebetulan belum lama ini saya membeli E-PL2, setelah beberapa hari menggunakannya, saya merasa battery-nya relative cepat habis, sekitar 150 - 200 foto harus recharge, saya sih maklum karena E-PL2 operational-nya menggunakan full live view. Nah.. denger2 kalau menggunakan EVF akan sangat membantu, tetapi kalau dilihat dari harganya, tampaknya masih mending beli battery tambahan.

Tetapi, setelah browsing2 cari informasi harga battery untuk E-PL2 (BLS-5) baik yang orisinil ataupun 3rd party, saya jadi bingung, karena ada yang menawarkan battery dengan spesifikasi 7.4V spt pada link berikut BLS-5 , sedangkan battery yang saya miliki menggunakan 7.2V, nah pertanyaan saya adalah :
- Apakah perbedaan voltase tersebut cukup penting, artinya jika saya mendapatkan battery asli 7.2V apakah saya harus mencari yang 7.2V atau pada dasarnya masih compatible dan tidak ada masalah jika menggunakan voltase yang berbeda?
- Saya sempat mendapati info dari forum luar , bahwa E-PL2 juga bisa menggunakan battery untuk E-PL1 (BLS-1), apakah benar demikian? apakah sudah ada yang pernah mencoba dan adakah efek sampingnya? Karena untuk saat ini battery 3rd party untuk seri BLS-5 masih jarang, dan battery original harganya mencapai 2 kali harga 3rd party

Demikian pertanyaan saya. Terima kasih sebelumnya untuk tanggapan dan balasannya

Thanks n Regards

Belum ada komentar