share pengalaman tas camera anda

Oleh: Sigit Arief Wicaksono (382)    12 tahun yang lalu

  0 

thread ini sengaja saya buat untuk sharing pengalaman dalam penggunaan tas untuk camera anda, karena dengan share pengalaman maka kita akan membantu teman2 yang mencari tas untuk camera.
pertama kali dulu saya menggunakan tas kamera lowepro apex 140 AW, tas ini cukup simple dan nyaman saat dibawa jalan2. namun tas ini tidak begitu muat banyak isinya , karena tas ini hanya bisa diisi 1 buah kamera (d40) berserta lensa kit, lensa 55-200, dan 1 buah blitz nissin 622. tas ini udah kerasa gendut dan sesak banget. namun kelebihan tas slempang ini punya rain coat.

setelah tas ini saya mengganti dengan tas slempang van guard pampas 57 tas ini lumayan memberikan ruangan yang cukup lega dan bisa membawa peralatan. tas ini bisa diisi dengan 1 buah camera (d80) dengan tamron 17-50, blits sb-600, lensa tamron 18-270, lensa fix 50 mm, serta bawa battrai juga accesoris lainnya. namun tas ini kalau di pakai lama akan merasakan sakit di pundak sebelah kanan. karena tas ini ndak bisa di pindah posisinya. namun cukup muat banyak gear yang bisa di bawa.

kemudian saya mengganti ke kata 467i, tas ini model backpack karena kebetulan saya banyak jalan maka saya berpikir mencari tas yang simple tapi bisa sekalian membawa laptop biar tidak banyak tentengan, tas ini cukup nyaman untuk perjalanan jauh maupun traveling. tas ini bisa membawa 1 buah camera (d300) dengan lensa 17-50 tamron, lensa 18-270, blits, fix 50 mm dan 80-200. karena tas ini punya sekat untuk memposisikan kamera kita dalam tas serta ada ada sekat antara bagian bawah dengan atas. saat membawa lensa 80-200 saya harus membuka sekat antara atas dan bawah. karena lensa ini cukup panjang. akhirnya saia harus mengorbankan tempat penyimpanan accesoris diatas. yang sebelumnya saya pakai nyimpan ipad, serta kotak untuk battrai dan memory card. namun bisa membawa lap top mac 13 inchi. juga tas ini memiliki rain coat

finally saya mengganti lagi dengan tas backpack booq python blur, tas kamera ini memberikan cukup ruang yang besar untuk membawa alat kamera serta perlatan lainnya. dalam tas ini saya bisa membawa, 1 buah camera (d300s) dengan lensa 17-50,lensa 18-270,lensa fix 50 mm,lensa 80-200,blits, lap top mac 13 inchi, ipad serta accesoris kamera. kalau lagi bepergian jauh saya juga memaksukan 1 time capsule dan masih bisa membawa danboard 3 biji. tas ini masih mempunyai ruang untuk menyimpan barang kecil lainnya. untuk pemakaian lama cukup nyaman karena bantalan untuk punggungnya cukup tebal cuma jadi gampang berkeringat karena saya emang gmpang keringatan. dan tas ini yang saya pakai sampai sekarang ini.

sekian pengalaman tas camera yang pernah saya gunakan, untuk teman yang mau share silakan dan semoga dapat membantu kawan yang mencari tas camera.
di bawah ini saya kasih link untuk membantu ilustrasi tas yang pernah saya gunakan
lowepro Apex 140 AW Vanguard Pampas 57 Kata 467i Booq phyton blur

Belum ada komentar