Adakah Yang pernah memakai Focusing Split Screen murah dan bagaimana hasilnya pada penggunaan lensa manual?

Oleh:  Ginanjar Prabu Rahardjo (10439)    12 tahun yang lalu

  0 

Saya ingin ijin untuk melontarkan pertanyaan anda seputan focusing split screen (screen agar kamera DSLR kita memiliki model focusing seperti lensa analog SLR sehingga mempermudah untuk manual focusing)
Setelah saya mencari-cari topik di FN akhirnya dapat sedikit pencerahan dari topik ini : http://www.fotografer.net/isi/forum/topik.php?id=3194209507

Di situ tertulis bahwa focusing split screen yang murah kurang akurat dan dapat menimbulkan back focus ataupun front focus.

Yang ingin saya tanyakan kepada rekan-rekan yang sudah pernah menggunakan focusing split screen adalah
1.bagaimana kesan dan kesulitan anda menggunakan focusing split screen tersebut? berapa harga focusing split screen anda dan bagaimana hasilnya pada jepretan anda?
2.Apakah lampu AF confirmation tetap menyala pada saat digunakan mode AF?
3. Menurut topik diatas, jika focusing split screen murah akan dapat menyebabkan perbedaan gambar di view finder dan hasil bila digunakan mode Auto fokus, apakah hal ini juga anda alami?
4. Menurut anda apakah cukup bagus split screen yang dijual di bursa ini ? http://bursa.fotografer.net/detilBarang.php?id=56188 (untuk 400D) cukup layak dan tidak beresiko back atau front fokus?
5. bila ada tips dan trik untuk focusing split screen atau focusing menggunakan lensa manual dengan adapter Non AF confirm (saya tidak berani menggunakan adapter dengan AF confirm karena katanya bisa menimbulkan konsleting pada kamera) mohon dituliskan juga
6. apakah ada kamera DSLR dengan viewfinder seperti kamera SLR analog?

focusing split screen sangan saya butuhkan sekali, mengingat saya menggunakan lensa manual untuk memotret di kamera DSLR (tidak memakai lensa Auto karena keterbatasan dana tapi ingin mencicipi lensa bagus hehehe)
kalau tidak memakai ini, mata saya jereng...jadi mohon bantuannya kepada para rekan... mohon maaf apabila ada salah kata dan posting... :)

Belum ada komentar