[Liputan] Dell Ambonesia Photography Competition 2011

Oleh:  Farid Wahdiono (9348)    13 tahun yang lalu

  0 

Mengambil tempat di kota Ambon dan sekitarnya, perhelatan lomba foto bertajuk “Dell Ambonesia Photography Competition 2011” telah sukses digelar dengan lancar pada 14-16 Mei lalu. Meskipun lumayan sering diguyur hujan, para peserta terlihat tetap bersemangat dalam berburu foto di belasan spot yang telah ditentukan oleh panitia, pada 14-15 Mei. Tanggal 16 Mei menjadi hari penjurian dan malam penyerahan hadiah.

Hasilnya, terpilih satu foto terbaik dari sekitar 335 foto yang dikumpulkan oleh 36 dari 40 peserta ke panitia. Menurut panitia, empat peserta dinyatakan tidak dapat menyertakan karya fotonya ke dalam lomba, karena dianggap terlambat beberapa menit dari batas waktu pengumpulan.

Inilah juara-juaranya secara lengkap:
Juara I: “Semangat Pattimura” oleh Anom Manik Agung; hadiah: Rp 7 juta + 1 unit laptop Dell
Juara II: “Magic Bamboo” oleh Elyana Dasuki; hadiah: Rp 3,5 juta + 1 unit laptop Dell
Juara III: “One Morning in Ambon Port” oleh Gathot Subroto; hadiah: Rp 2,5 juta + 1 unit laptop Dell

Juara Harapan I: “Wonderful Morning” oleh Reza Syaranamual; hadiah: Rp 4 juta
Juara Harapan II: “Pembuat Sagu” oleh Sofyan Effendi; hadiah: Rp 3 juta
Juara Harapan III: “Symphony Terompet Kerang oleh Rafly; hadiah: Rp 2 juta

Nomine: “Dua Generasi” oleh Arnov; hadiah: Rp 1 juta
Nomine: “I am Home” oleh Inayat Taufik; hadiah: Rp 1 juta
Nomine: “Semangat Pattimura” oleh Rudy Tuahunse; hadiah: Rp 1 juta

Sebagian besar peserta yang datang dari luar Ambon dikoordinasikan oleh panitia untuk berangkat bersama-sama, dengan meeting point Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta. Pada Sabtu dini hari (14/5), sekitar pukul 01.00 WIB, para peserta, juri dan wartawan diterbangkan ke Ambon dengan transit sekitar 30 menit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Tiba sekitar pukul 07.30 WIT di Bandara Pattimura, Ambon, rombongan disambut oleh suguhan brass band yang memainkan sejumlah lagu daerah Maluku. Beberapa kendaraan membawa rombongan menuju Hotel Mutiara di Ambon, tempat menginap selama acara berlangsung. Hujan rintik hingga sedang mengiringi perjalanan selama satu jam itu.

Sebanyak 40 peserta yang mengikuti lomba foto ini selain berasal dari Ambon, juga berasal dari Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Belum ada komentar