[Ask] Inspiring... Photo Retouch ala Chris Crisman

Oleh:  Reva Aditya, Yaya (13345)    13 tahun yang lalu

  0 

Dari sekian member FN-ers, mungkin belum banyak yang mendengar nama Chris Crisman. Terbukti dari hasil searh yang saya dapat, saya tidak menjumpai satu katapun yang sesuai dengan nama diatas, cmiiw.

Namun, sebenarnya saya penasaran dengan fotografer yang satu ini. Chris Crisman adalah salah satu fotografer yang dinobatkan sebagai One Life’s Top 100 Photographers of 2010.

Foto-fotonya menurut saya sangat artistik, perpaduan antara seorang Landscaper, HI, dan Fashion Photography. Lighting dalam fotonya benar-benar menakjubkan, hampir mendekati ambient light, mungkin sedikit agak berbeda dengan Dave Hill yang agak harsh,cmiiw. Detailnya benar-benar terjaga. Dynamic rangenya sangat terasa. Saya pikir tadinya CC pake Phase One, ternyata beliau menggunakan 1DsM3 kalau tidak salah, silahkan dicek di webnya. Tonalnya sangat soft dan elegan. Sentuhan oldignya sungguh terlaaaluu.......indah. :)

Di bawah ini saya sertakan beberapa contoh portofolionya,

Harapan saya, seluruh member FN entah itu senior atau junior (seperti saya )disini dapat membantu saya untuk membedah baik teknik fotografi (terutama lighting) dan teknik oldig yang digunakan di setiap karyanya.

Sejujurnya, saya sangat mengagumi dan ingin menghasilkan karya seperti beliau.

Jabat erat.

Belum ada komentar