(Liputan) Manado PhotoFest 2010

Oleh:  Verrianto Madjowa (53078)    13 tahun yang lalu

  0 

SPOT PHOTOGRAPHERS sukses menggelar Manado Photofest di penghujung tahun 2010. Kami dari Gorontalo, mengucapkan terima kasih telah diundang dalam even penting para penggiat dan penikmat foto, serta FNers ini. Selain Gorontalo, fotografer dari Makassar, Papua, Ternate, serta Sulawesi Utara: Tomohon, Tondano, Bitung, dan Kotamobagu ikut dalam event ini.

Hari pertama, pada Kamis 30 Desember, Spot Photographers menggelar workshop fotografi. Nara sumber dalam kegiatan ini Kristupa W. Saragih & Suryo Priyantoro (mbah Uyo). Esoknya, Jumat 31 Desember, dengan dipandu Palty Osfred Silalahi peserta mengikuti street hunting. Sepanjang dua kilo meter peserta merekam berbagai aktivitas, mulai dari Blue Banter, Jalan Sam Ratulangi, ke arah kawasan Mega Mas dan berkumpul lagi di Blue Banter. Peserta dalam kegiatan ini bisa memasukkan dua buah foto untuk dinilai Kristupa W. Saragih & Mbah Uyo.

Ketua Panitia Oom Moh Rayaku dalam kesempatan ini mengatakan Manado PhotoFest 2010 sebagai ajang berkumpul dan saling berbagi informasi, termasuk berkaitan dengan teknis fotografi. Menurut pendiri Fotografer.net Kristupa W. Saragih event ini sangat penting untuk melihat berbagai aktivitas para fotografer. Melalui kegiatan ini, Manado akan diperhitungkan untuk menggelar event fotografi yang lebih besar.

Peserta dari Makassar Surya Rahman (Oom Uya) mengatakan kegiatan yang digelar Spot Photographers Manado sebagai sarana silaturahim penggiat dan hobi fotografi dari berbagai daerah. Menurut Ketua Spot Photographers Manado Yunan Helmi Balamba, kegiatan ini berlangsung dua hari, diawali dengan workshop dan diakhiri dengan New Years Photographers Gathering. “Kami ingin membangun suasana yang akrab bukan hanya fotografer di Manado, tapi juga dengan daerah lain,” ujar Yunan.

Selama dua hari, 100-an penggiat dan penikmat foto telah mengikuti Manado PhotoFest 2010. Ke depan, tentunya, kegiatan serupa diharapkan bisa berlanjut.

Selamat Tahun Baru 2011. Selamat buat Spot Photographers Manado.

Salam dari Gorontalo,

verri

Belum ada komentar