[LIPUTAN] Pameran Foto S(HE), Tentang Pria, Karya 4 Wanita

Oleh:  Rian Afriadi (27948)    13 tahun yang lalu

  0 

Tidak ada foto lalat, tetes air, model genit, atau foto ROL di pameran ini.

S(HE) adalah pameran foto dengan konsep “tentang pria dan kenyataan lain” karya 4 seniwati muda (semuanya di bawah 30) : Meicy Sitorus, Karina Saputri, Riksa Afiaty, dan Farissa Achmadi.

Empat kepala memberikan empat pendekatan yang berbeda tentang bagaimana mereka memvisualisasikan pria.

Dalam foto-fotonya, Meicy Sitorus mengenerelisasi berbagai jenis pria secara parodi : ia memanut-matut diri, memakai kostum, dan bergaya seperti pria. Self portraits tentang lawan jenis.

Karina Saputri menampilkan portrait teman-teman prianya dan isi kamar mereka. Karina melihat bahwa kamar adalah ruangan yang benar-benar membuat seseorang menjadi dirinya sendiri. Apa yang pria tutupi di lingkungan sosial, terlampiaskan di kamar mereka. (Spoiler : Ada foto potret & kamar Hopy Familianto dan Thomas Diptya Wahyantara)

Riksa Afiaty memberi tajuk “affair” di foto-fotonya. Riksa mengeksplorasi detail-detail perasaan hubungan cinta ketika terjebak perselingkuhan, melalui simbolisme. Simbol yang sering muncul adalah masker, asap, dan gesture tubuh.

Farissa Achmadi, akrab dipanggil Icha, menampilkan pendekatan tentang pria dan kelengkapan-kelengkapannya : men with their make ups. Icha menampilkan tattoo, mobil, gitar elektrik, dan hal-hal lain yang menjadi media eksistensi diri seorang pria

Pameran foto S(HE) bisa dilihat di PADI Artground, Bandung, 6-13 November 2010.

(uploading pictures)

Belum ada komentar