Liputan Canon & FN Gathering Series [Semarang, 2 Oktober 2010]

Oleh: Alam Sibiastika, Bee (280)    13 tahun yang lalu

  0 

Liputan Canon & FN Gathering Series [Semarang, 2 Oktober 2010]

Salam Fotografer.net ! ! !

, .... Canon Gathering series terus berlanjut ke kota-kota diseluruh Indonesia, dan kali ini adalah giliran Semarang.

Acara diadakan di Rinjani View. Tempatnya sangat indah. Karena terdapat di dataran yang lebih tinggi, dari sini kita dapat melihat indahnya kota Semarang di malam hari.

Di Semarang memiliki tradisi, bahwa suatu gathering Fotografi haruslah terdapat sesi pemotretan, dan bukan hanya kumpul semata.

Mengikuti tradisi yang sudah berjalan, maka Canon Gathering Series 2010 di Semarang pun diadakan Sesi Pemotretan, demi memenuhi hasrat teman2 FN.

Acara kita mulai Pukul 16:00 WIB diawali dengan sesi pemotretan. Tidak tanggung-tanggung 3 model langsung kita gelontorkan di tempat pemotretan.

Antusias teman-teman akan acara ini terlihat dari sudah banyaknya para Fotografer anggota FN yang sudah hadir dilokasi bahkan jauh sebelum acara ini dimulai.

Banyak orang-orang yang datang dari segala penjuru Jawa Tengah dan tidak hanya Semarang. Mereka saling bertukar pengalaman yang pernah didapatnya.
Selain menambah teman, juga menambah ilmu.

Kemudian pada pukul 18:00 teman-teman Fn dikumpulkan di ruangan untuk menikmati hidangan makan malam.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing oleh anggota FN yang memiliki jam terbang tinggi untuk mensharingkan ilmunya kepada anggota FN lainnya.

Sebanyak 184 pasang mata tumpah ruah di Rinjani View, dari berbagai tipe kamera, merk kamera, berbagai klub fotografi dan semua penikmat fotografi.

Sebelum dimulainya acara sharing, para anggota Fn, fotografi semarang dipimpin oleh Mas Sutomo dari harian Suara Merdeka berdiri untuk berdoa bersama,
mendoakan arwah dari fotografi senior di semarang. Semoga arwah Beliau diterima disisi-Nya.

Acara ini dibuka oleh Bapak Kristupa Saragih, Founder Fotografer.net.

Pada Sesi I sharing dimulai dengan Mas Sutomo dari harian Suara Merdeka.
Beliau menceritakan pengalamannya sebagai seorang fotografi Jurnalis. Ada beberapa hal penting yang salah satunya beliau tekankan kepada para anggota FN semarang,
bahwa memotret haruslah dengan hati.

Pada Sesi II dilanjutkan dengan Mas Aji Nugroho, yang merupakan Finalis Garuda Photo Contest. Beliau menampilkan foto-foto yang sangat indah,
dan dari situ beliau juga banyak memberikan motivasi-motivasi kepada para teman2 FN serta menurunkan ilmu yang pernah didapat dari pengalamannya.

Acara ditutup dengan foto keluarga, dan dilanjutkan dengan acara bebas.

Terima kasih kami ucapkan kepada :
Mas Aji Nugroho
Mas Sutomo
Spesial untuk Mas Vega dan istri dan krunya
184 teman-teman anggota FN di Jawa Tengah, khususnya Semarang
Dan semua pihak yang telah membantu acara ini terwujud.

Thanks All, . . . . GBU

Belum ada komentar