Setelah D1x, ganti D2x atau D3? Mohon saran

Oleh: Joga Suryaprakosa (263)    14 tahun yang lalu

  0 

Dear all,
Setelah sekian lama tidak memotret, rasa kangen untuk kembali mengabadikan momen, terutama foto panggung, landscape, dan sport, mulai tidak bisa ditahan.
Tapi kamera D1x yang sudah 10 tahun lebih berbakti, sepertinya sudah mulai MPP (masa persiapan pensiun). Seorang teman menyebutnya "Si Aki" karena penampilannya yang sudah cukup uzur dan performanya yang terasa melambat. Disarankannya untuk mengganti dengan generasi yang lebih baru.
Berbeda dengan kondisi beberapa tahun yang lalu, sekarang memotret bukanlah pekerjaan utama saya. Tapi karena sudah kebiasaan pakai Nikon seri 1 digit sejak belajar (F3, F4s, F5, D1x), maka niatan untuk mengganti "Si aki" pun nyarinya yang 1 digit.
Masalahnya adalah, kalau beli kamera baru (D3s atau D3x) jelas budget nggak nyampe. Jadi, beli kamera second hand, asal masih segar, sepertinya cukup. Jadi pilihannya mencari D2x atau D3. Dari sisi budget, kalau D2x, berarti masih ada sedikit sisa buat modal hunting. Kalau ambil D3 berarti harus ngutang mpok Citi. Dari sisi handling, hasil dan performa, jujur saya belum pernah mencoba keduanya?
So, D2x atau D3? Mohon bantuan info, saran, komentar dan masukan dari teman-teman semua.
Thanks a lot

Belum ada komentar