Masa Depan Kamera Full Frame dari Sony

Oleh: Tree Asih Putra Sianturi (743)    12 tahun yang lalu

  0 

Teman-teman sekalian,

Saya ingin bertanya mengenai masa depan kamera Full Frame dari Sony.

Saat ini saya adalah pengguna Canon. Bukan profesional, tapi amatiran saja yang lumayan serius dengan fotografi.

Saya baru mendapatkan hadiah sebuah Sony Alpha 900, body only. Spesifikasi kamera tersebut sangatlah tinggi menurut saya, kecuali isu soal noise-nya. Tapi dengan teknologi sekarang, noise bukanlah masalah besar.

Saya sempat berpikir untuk pindah menggunakan Sony. Saya lihat di forum alpharian, foto2nya banyak bagus warnanya.

Akan tetapi, saya lihat ternyata lensa-lensa terbaik dari Sony cukup sulit untuk ditemui di Indonesia, terutama lensa prime dan lensa Carl Zeiss-nya. Ditambah lagi, setelah browsing di Internet, tampaknya baru-baru ini ada perdebatan hangat mengenai komitmen Sony untuk kamera full frame mengingat kamera full frame ternyata belum begitu menguntungkan secara bisnis dan ternyata Sony NEX dan Sony Alpha yang APSC cukup berhasil dan lumayan menguntungkan. Ditambah lagi, ternyata cukup sulit mencari lensa-lensa terbaik Sony di Indonesia (terutama lensa Carl Zeiss dan prime seri G).

Bagaimana pendapat teman-teman?

Alasan saya untuk pindah ke Sony adalah karena kamera A900 tersebut sudah Full Frame dan saya merasa sayang untuk membiarkannya menganggur (ditambah fitur2nya yang memang bagus). Akan tetapi, saya merasa sayang juga jika harus menjual koleksi Canon saya jika ternyata komitmen Sony untuk pengembangan full frame ternyata sangat kurang.(saya memiliki lensa 24mm II, 50mm, 135mm, 10-22, 24-105mm)

Belum ada komentar