[ LIPUTAN ] MANADO STREET HUNTING III - MASH III

Oleh:  Denny Stefano Taroreh, dentar (57444)    14 tahun yang lalu

  0 

Salam Bakuti!
Hunting dan Lomba Foto dari Torang oleh Torang deng for Torang Samua.
Untuk ke-3 kalinya kegiatan berburu foto di kota Manado dalam bentuk Manado Street Hunting kembali digelar. Kali ini MASH dilaksanakan untuk merayakan HUT Kota Manado ke-387. Ajang Baku Dapa Tukang Bakuti (Ketemuan Para Fotografer) ini dimaksudkan untuk tetap mempererat perkawanan penggiat fotografi di Sulawesi Utara. Maksud lain adalah untuk mendorong berkembangnya fotografi di Manado dan sekitarnya dan menarik minat masyarakat Manado untuk menggemari fotografi sebagai kegiatan yang positif.

MASH III ini didukung penuh oleh Fotografer.Net. Juga didukung penuh oleh komunitas fotografi di Manado yaitu Fotografer Manado (FM) dan Manado Photography Club (MPC). Meskipun demikian, MASH III diselenggarakan untuk semua penggiat dan peminat fotografi di Sulawesi Utara bahkan yang datang dari luar daerah ini juga bisa bergabung.
Diharapkan juga bahwa Manado Street Hunting (MASH) bisa menjadi event tahunan sebagai ajang berkumpulnya para penggiat dan peminat fotografi di Sulawesi Utara.
MASH III dilaksanakan pada hari Sabtu 31 Juli 2010 yang direncanakan mulai jam 14.00 Wita agak molor dan dimulai jam 15.00 hingga berakhir 18.00 Wita. Peserta yang mengisi absensi tercatat 43 orang dibagi menjadi 2 rute hunting dengan mengambil start dan finish di OikanO Ocean Sport Kawasan, BahuMall Manado.

Yang menarik dari kegiatan MASH III kali ini, dari keseluruhan perserta terdapat 8 peserta perempuan. Ini sebuah kemajuan karena saat MASH I dan II yang lalu, peserta perempuan sangat jarang ikut serta.

Hasil hunting MASH III ini akan dilombakan melalui Fotografer.Net dimana setiap peserta diberi kesempatan untuk mengunggah karya-karyanya. Masa unggah foto dilaksanakan sejak tanggal 1-10 Agustus 2010.
Penjurian atas foto-foto yang diikutkan dalam tema MASH III ini dilaksanakan tanggal 11-13 Agustus 2010.

Tim juri terdiri dari para moderator dari Fotografer.Net :
1. Wiwin Julius
2. Ucok Harahap
3. Palty Silalahi


Thanks To :
1. Tuhan YME. Yang memberikan kesempatan dan cuaca yang cukup baik untuk MASH III
2. Fotografer.Net.
3. OikanO Ocean Sport, yang telah menyediakan tempat untuk start-finish point.
4. Semua peserta yang hadir. Baik itu dari Fotografer Manado(FM), Manado Photography Club(MPC), SPOT Photographers, KFU, Bank Indonesia, dan lain-lain yang mungkin belum disebutkan yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan MASH III ini.

Apabila terdapat kekurangan atau ketidaksempurnaan dalam pelaksanaan dalam Manado Street Hunting III (MASH III) ini kiranya dapat dimaklumi dan diberikan masukan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan Manado Street Hunting berikutnya.

Berikut daftar lengkap peserta MASH III :
1. Fransrie R. M
2. Ronny Buol
3. A. T. E. Danie
4. Uping Pappa
5. Jefta “Oon” Tololiu
6. Yahya T.
7. Inggrid Djunaidy
8. Edlyn Pontoh
9. Janet Chandra
10. Marion
11. Janny Rotinsulu
12. Alva Sondakh
13. Sonaji
14. Sthephany Pelleng
15. Andri Budiman
16. Nathania K. Salendu
17. Evan Siau
18. Richardo Betteng
19. Wayan Ephos
20. Reyni Tresia
21. Fyo Kasenda
22. Martin Hutapea
23. Ownlee
24. Totot
25. Matio Basri
26. Augina Natalia
27. Roy Tampenawas
28. Engelina Tan
29. Stenly Mamengko
30. Christian Jack
31. Mariyo Mantiri
32. Jefry Smith
33. Steven Tetonle
34. Supriyanto T.
35. Bertje Isak
36. Jamal Rahman
37. Joko Kurnia
38. Brealy O. Rumengan
39. Nixon Sangian
40. Ronal Rahardja
41. Inri Tangkilisan
42. Resni Ade Bawole
43. Denny Taroreh

Belum ada komentar