[WTA]SB-800 berasap

Oleh:  Yudha ardias sandy (13686)    14 tahun yang lalu

  0 

selamat pagi nikoners, dan teman2 FN yang saya banggakan. :D
sebelumnya maaf kalo thread ini udah pernah di bahas, saya cari gak ketemu, kalo ada yg punya linknya boleh share di sini.

saya mengunakan sb-800 untuk fill in light dan bounce, biasanya power hanya 1/32 sd 1/4, jarang sekali sampai 1/2 atau 1/1.
hingga beberapa minggu yang lalu saya motret terpaksa harus menggunakan power sampai 1/1, alangkah kagetnya ketika sb-800 menyala keluar asap dari sela2 kacanya, dan hal ini terjadi berkali2.

sampai di rumah saya coba lagi menyalakan sb-800 dari keadaan dingin, lalu saya set power 1/1 hasilnya tetap saja ada asapnya, berwarna putih lumayan tebal...

karena asapnya tidak keluar jika saya pake power 1/4 kebawah maka saya diamkan saja dan saya pakai beberapa kali sesi foto dengan power max 1/4, 1 bulan kemudian (sekarang) flash saya kadang tidak bisa di atur powernya, pake mode ttl, ttl-bl, auto, m, rpt, keluarnya tetap power 1/1. bahkan modeling lightnya juga keluar 1/1. oh iya dalam keadaan kamera diam dan flash terpasang pada kamera kadang flash suka menyala2 sendiri(teman saya bilang ini penyakit umum).

ada yang pernah mengalami kasus ini?
adakah solusi lain selain servis di alta? karena denger2 servis di alta cukup mahal dan waktunya tidak sebentar.
kalau berkenan sharing juga biaya perbaikannya.

terimakasih :D

Belum ada komentar