[review] FPE 22 Mei 2010

Oleh:  Widianto H. Didiet (96994)    13 tahun yang lalu

  0 

Saya melihat FPE hari dan sangat senang, saya melihat foto foto yang terpampang di depan sebagai foto yang mendapat kategori FPE, fotonya menurut saya bagus bagus, makanya saya tertarik untuk ikutan bikin review....sekaligus untuk proses pembelajaran bagi saya

Saya berusaha membahas dengan baik sesuai dengan penilaian saya sendiri berdasarkan pengetahuan yang saya ketahui.. semoga kita bisa belajar bersama sama...

Jakarta@ blue hour
Foto ini menurut saya luar biasa, dimana merupakan foto top roof yang menangkap city scape dimalam hari secara luar biasa.
Pemilihan waktunya juga tepat, dimana kita lihat langit masih membiru, dan lampu lampu menyala, bahkan air mancur bundaran HI juga masih menyala, menambah keindahan dan kemegahan kota.
Penggunaan Kecepatan 11 dan Diafragma f/16 merupakan hitungan yang tepat dimana dalam 11 detik pergerakan mobil dapat terlihat dari lampu mobil yang menggaris, sedangkan f16 membantu menangkap detail dari keseluruhan foto ini. .
Buat saya foto ini bagus sekali karena tidak mudah untuk mendapatkan foto seperti ini, selain teknik juga dibutuhkan perijinan untuk bisa memotret dari atas atap gedung. salute!

Hello
Saya sangat suka dengan makhluk kotak yang menjadi tokoh serial ini. (lupa namanya). Si kotak ini sering tampil sebagai FPE di FN, dengan berbagai ide kreatif dia menarik perhatian. Pada foto ini yang menarik adalah menggabungkan sebuah flash menjadi makhluk juga, dimana si kotak seolah olah, sedang berbincang dengan flash. Cahaya bokeh di belakang juga menambah daya tarik foto ini. dimana menguatkan poi yang berupa dua makhluk tadi. Teknik fotografi sudah bagus walaupun dengan konsep yang kuat seperti ini teknik tidak terlalu diperhatikan.
(edited : makhluk kotak itu namanya Danbo, thx infonya :D)

little adventure
Saya menikmati foto ini. kenapa? pengubahan warna foto menjadi hijau dan isolasi pada POI, membuat POI terlihat jelas dimana POI adalah anak yang sedang mendayung perahu. Data teknis tertulis A dan diagfragma f/2.8., Menurut saya, sebenarnya data teknis tidak berguna setelah kolom Olah Digital di kategori foto di centrong, karena tidak ada lagi yang bisa dipelajari dari fotografinya, semua berubah ke olah digital.
Tapi foto yang telah mengalami olah digital ini merupakan sebuah karya yang indah secara keseluruhan.

my low angle 2
Pertama melihatnya, saya merasa bahwa foto ini pasti bukan diambil di jakarta. Dari jenis bunganya dan biru langitnya. Ternyata benar, foto ini mengambil lokasi di Jepang. walaupun saya tidak mengetahui bunga apa itu karena saya tidak suka bunga, tapi menikmati foto ini, membuat saya merasa sedang melihat foto2 dari fotografer luar negeri. saya suka sekali angle low nya dan yang menjadi pemanis adalah flare (matahari?) yang membentuk bintang yang sepertinya dihasilkan dari F.16. keren!

+ LORONG WAKTU +
waktu melihat thumbnail foto ini, saya langsung berpikir bahwa judul yang cocok adalah Lorong waktu, ketika saya menatap ke judulnya kok ya pas? hehehe...
foto seperti ini adalah pengulangan ide. tapi secara jujur sangat menarik karena tidak mudah membuatnya.dimana dibutuhkan lokasi yang tepat dan metering yang pas. saya suka warna dari foto ini, yang menurut saya kurang adalah garis garis horisontal yang membentang diatap sedikit miring.sedikit skew (ditarik) ke atas pada bagian sebelah kiri akan membuatnya rata dan terlihat lebih enak.

kennova juara
Foto ini sekilas terlihat hanya foto kategori model biasa. Tapi kalau diperhatikan foto ini adalah beauty shoot yang direncanakan. kita lihat penataan lampu yang tepat dimana hairlite pada rambut terlihat indah dan dimensi dari objek sangat terlihat namun perlu diperhatikan, wajah kenova sedikit membengkak, dan ada 2 buah potongan lampu tertinggal di sebelah kanan akan lebih baik jika di crop sekalian..... dan walaupun tidak dicentrong pada kategori olah digital, saya yakin foto ini mengalami proses olah digital seperti menghaluskan kulit dan memberikan efek2 dramatis seperti tonal misalnya. tapi foto ini sangat enak untuk dilihat dari pose, komposisi foto dan lighting.. dan... kennova memang cantik!

akhir kata, saya sangat suka FPE hari ini. semoga untuk selanjutnya FPE di FN dapat berkembang dan terus menampilkan foto foto yang enak untuk dilihat...

Mohon maaf jika saya salah dalam berkata, karena saya masih dalam proses belajar.

Jabat Erat Sahabat

22 Mei 2010

Belum ada komentar