[Liputan] Creative Landscape by Yadi Yasin, Organized Candra Naya

Oleh:  Kupluk Merah (10549)    14 tahun yang lalu

  0 

Dengan di hadiri lebih dari 114 pemotret (yang mengisi daftar hadir), maestro fotografi Landscape YADI YASIN memberikan banyak asupan tentang fotografi Landscape. Bagaimana membuat fotografi Landscape yang creative, sejak memilih peralatan, mensurvei lokasi, mengolah " mindset" , sampai mengabadikannya dengan tepat. Untuk memeriksa hasil fotonya, om YY cukup memeriksa histogram . Sebagai fotografer yang baik (bukan photoshoper),om YY selalu melakukan exposure secara tepat. Bilamana ada perbedaaan kuatnya cahaya, OmYY selalu menggunakan graduated filter dengan pelbagai kekuatan gradasi. Bahkan karena banyak menggunakan tripod dan exposure lambat, om YYpun memperhitungkan faktor resiproksitas dari lama pencahayaan.

Disertai dengan ilustrasi foto2 landscape manca negara yang banyak membuat pemirsanya menarik nafas, om YY menerangkan dengan jelas bahwa foto-foto karyanya hampir selalu mengikuti kaidah komposisi seperti "rule of thirds". Untuk mendapatkan foto kreatif, usahakan melihat semua foto yang pernah di publikasi tentang lokasi yang mau kita foto, kemudian, buatlah foto yang "belum pernah dibuat pemotret terdahulu", entah dengan angle yang beda, perspektif yang beda, menggunakan foreground, framing, dsb

Boleh dikata malam yang banyak sekali memberikan pandangan baru dan memberikan inspirasi baru bagi para peserta. Terimakasih pada om YY yang mau men sharing tips dan tricknya.

Sumber: Om Edwin (LFCN)

Bravo om Yeyeh
Bravo FN
Bravo Para Fotografer
Brave Candra Naya

Belum ada komentar