Liputan Hunting Peduli Lingkungan Pulau Rambut

Oleh:  Bernard T. Wahyu Wiryanta (4252)    14 tahun yang lalu

  0 

"Wah cuma bawa lensa kit 18-55 mm"
"wah giliran lewat depan mau dijepret, malah balik arah burungnya"
"Mbah mana pohon yang bisa dipanjat?"
"Hah, harus nyemplung rawa ya?"
"Wah saya nggak bisa turun, ya udah turun sekarang aja daripada ditinggal"
"Dari tadi makan mulu, ngopi mulu"

Ini dia sebagian celotehan teman-teman peserta "Hunting Peduli Lingkungan Pulau Rambut", 09-10 Januari 2010. Hunting yang secara rutin kita lakukan dan mengajak teman-teman dari kalangan umum, untuk sekedar mengenal fotografi hidupan liar, dan juga mengenal Suaka Margasatwa Pulau Rambut.

Pada acara kali ini, ada peserta yang mengajak juniornya. Ada juga yang memboyong seluruh keluarganya. Ada juga 2 peserta yang batal ikut, namun tetap ikut mendonasi untuk lingkungan. Lius Yansen dan Christian WIjaya. Terimakasih untuk keduanya atas donasinya.

Secara umum peserta bersemangat mengelilingi pulau ini, ada juga tentunya yang ketemu dengan Boiga dendrophila alias ular cincin emas, merunduk mengendap mengejar biawak, memancing dan tentu saja di hari pertama Mas MM, tidur leyeh-leyeh di hamock nya. Ada yang salah ngambil menu untuk yang alergi seafood, jadinya si empunya ayam makan nasi tanpa lauk. Ada yang ngambil tempenya Romo Arsi yang vegetarian :D . Dan di hari kedua sebelum pulang semua rombongan menyempatkan diri plesir ke Pulau Untung Jawa, salah satu Pulau Wisata Murah Meriah. Di sela-sela acara juga sempat wawancara via telpon untuk siaran langsung liputan hunting di INDIKA FM.

Yang agak mengecewakan adalah malam minggu hujan, hingga 5 kg ikan ayam-ayam gagal untuk dipanggang. Pas pulang malahan peserta yang kumpul di bandara terlantar 2 jam di Tanjung Pasir, sopir ELF yang sudah dipesan kabur tidak menjemput lagi. >:)

Tercatat ada 15 peserta teman-teman dari Fotografer.Net:
1. Althan Silalong
2. D Kristyadi
3. Ario Tranggono
4. Misbachul Munir
5. Arsi Ariyanto + Juniornya (Billy)
6. Alexander H Marshal
7. Andreas Setiarama
8. Hari Kolibri sekeluarga (Fenty, Farrel, dan Iko)
9. Nova
10. Heru Muara Sidik
11. Benyamin Lakitan
12. Rudy Nandar
13. Dante S Nugroho
14. Agus Gunawan
15. Wildan AKbar

By the way, anyway, bushway, Terimakasih buat para hunter sekalian, dan tentunya Terimakasih atas kepeduliannya pada Suaka Margasatwa Pulau Rambut. Atas segala kekurangannya Mohon Maaf.
Silahkan segera diungah foto-fotonya.

Salam Wildlife

Belum ada komentar