Frame Rate di Nikon D3000 kok tidak sesuai spek?

Oleh:  Wanda Tofani (4436)    14 tahun yang lalu

  0 

Dear all;
Baru 3 bulan punya DSLR Nikon D3000. Setelah menabung 2 tahun lebih, akhirnya kesampaian punya DSLR sendiri (karena sebelumnya cuma pinjam2 aja ^_^).Overall, untuk newbie seperti sayah, Nikon ini performanya OK. uda coba, landscape, makro, strobist, IR dan lain2. puas rasanya. Hanya saja kok saya ngerasa frame rate di D3000 ini 'menipu'. Saya sengaja pake tanda kutip, karena bisa saja saya salah mengartikan speknya. Hehehe...newbie bo'
Speknya (ada disini) bilang 3 fps. Tapi saya ga pernah dapat sekian. baru 2 kali jepret, uda ga bisa lagi. dia mesti nunggu dulu 1 detik lagi baru bisa. sehingga. 2 frame / 2 detik (1 detik waktu shoot + 1 detik waktu tunggu). Teman saya bilang, itu karena buffering memorynya kurang (eh, bener ga istilahnya?). Dia menyarankan untuk menurunkan kualitas foto. Ada benernya menurut saya, karena saya selalu menggunakan format RAW.
Menurut anda, para senior ato sesama pengguna Nikon D3000, bagaimana menyiasati kondisi ini? Sempat berpikir untuk mengganti memory cardnya, tapi apa ya menolong?
Mohon sharingnya.......

Belum ada komentar