[Review] FPE 22 Des 09 : Serupa namun tak sama

Oleh:  Andre Arment (44748)    14 tahun yang lalu

  0 

Melanjutkan tradisi yg telah dimulai.... saya tertarik untuk mengupas (sharing) foto² FPE hari ini :

Lumpur Desember
Setengah Freezing
PipisssS
Membuat layang-layang
2 Sahabat
Kayu terhanyut

FPE hari ini secara garis besar saya melihat ada 3 foto yang bertipikal sama yakni : Lumpur Desember, Membuat layang-layang & 2 Sahabat. Setidaknya mengusung tema yang sama yakni : Keseharian. Namun ketiganya memiliki khas tersendiri.

Mulai dari :Lumpur Desember:
Suguhan khas dari Om Fadilah ini selalu memikat hati, tonalnya yang khas dan lembut membuat betah untuk dipandang berlam-lama, [kali ini pake poket Om...?] saya yakin banyak teman² yang tertarik untuk bisa menghasilkan foto seperti ini, semoga Om Fadilah bersedia meluangkan waktunya untuk sharing di forum ini :)

Membuat layang-layang

Foto yang sangat bersahaja [nggak lebay] dari segi tonal, komposisi dan setting di lokasi [kebetulan saya juga ikut motret]
Saya paling salut dengan kemauan Om Imam dalam mendapatkan moment yang bagus, geser sana-sini, pindah² angle yang akhirnya membuahkan hasil foto bagus. Karena melihat file mentah dari foto ini [di LCD kamera] maka saya terkejut begitu foto ini di upload...cakep banget.... dengan sentuhan minim sotoshop. Sebagai fotografer yang sudah hunting dari tahun 80-an Om Imam memiliki taste yang tinggi. Salut Om....

2 Sahabat
Foto ini saya ambil hampir setahun yang lalu ketika melakukan survei lokasi hunting di Rumpin - Bogor bareng Mas Agah Permadi & Mas Fitra. Memotret menghadap matahari kira² pada kemiringan 35 derajat membuat backlighting sangat terasa, pantulan sinar matahari pada daun² di tanah membuat saya tertarik mengabadikannya namun tanpa model sebagai Focal Point rasanya kurang poll, untungnya ada dua bocah yang kebetulan lewat...sekalian aja jadi model. Di PS saya menambahkan filter yellow yang di blending Multiply dan Colour Dodge untuk menaikkan hilight pada daun².

Silahkan teman² menambahkan......

Belum ada komentar