(Sharing)..Seberapa kuat shutter count kamera Anda..??

Oleh:  Fehmiu Roffy Tavare (16427)    14 tahun yang lalu

  0 

Tertarik dengan ramainya harga kamera di bursa FN..perbedaan jumlah shutter count (sc) jd pertimbangan baik yang menjual maupun yang membelinya..

Pertanyaan yang ada dibenak saya...kenapa, kadang (bagi sebagian orang) terlalu mementingkan hal itu..?? (tertarik dengan komentar rekan yang menjual kameranya di bursa: Lebih baik konsen motret daripada mikir jumlah sc-nya..)

Pengalaman saya memakai Nikon D100 keluaran 2003 santai saja...meski bingung bagaimana menghitung sc-nya...perkiraan saya sudah lebih dari 150ribu...tapi masih lembut...dan berjalan maksimal..
Begitu pula ketika saya "upgrade" ke D70s..hingga sekarang kisaran 49-50ribu jepretan...bodi masih mulus dan tombol shutter juga masih lembut...

Apa mungkin karena saya lebih konsen ke motretnya daripada mikirin jumlah shutternya ya...jadi gak 'parno2' amat sama urusan sc..seperti rekan yang tadi...hehehe...

Soalnya ada rekan lain yang begitu takutnya dengan sc yang ada dikameranya...baru 25ribu takutnya setengah mati..kamera jadi banyak nganggurnya timbang dipake..katanya..pake seperlunya saja...wadoh...eman-eman... :)

Mungkin ada rekan lain yang jumlah sc-nya lebih ekstrim...sebagai perbandingan dan "menguji" kualitas mekanis kamera Nikon...?? Monggo dituangkan disini.....terima kasih sebelumnya ya..

Belum ada komentar