Liputan Canon & FN Hunting Series IV Vietnam 13-21 Oktober 2009 (hari ketiga hingga akhir..)

Oleh:  Dodi Sandradi (39567)    14 tahun yang lalu

  0 

Hari ketiga diawali dengan hunting human interest di daerah Ben Do Cham Pa, suatu muara pantai dimana merupakan pasar ikan terapung tradisional. Berangkat dari hotel sekitar jam 05:00 pagi dan menempuh perjalanan sekitar 30 menit untuk mencapai desa tersebut. Sungguh tempat yang menarik dan surga buat foto-foto human interest

Setelah hampir 2 jam menghabiskan waktu di Ben Do, rombongan kembali pulang ke hotel utk sarapan dan bersiap melanjutkan perjalanan ke Hanoi dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam.

Sesampai di hanoi kita hunting di tempat pembuatan keramik tradisionil. Pukul 20:30 setelah makan malam bersama kita menuju stasiun kereta api Hanoi untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Lao cai, suatu daerah pegunungan di Hanoi Utara yang berbatasan dengan China.

Peserta hunting di temani oleh Phan Tam Long (Long PT) administrator Photo.vn (FN nya Vietnam) berangkat menggunakan kereta tourist dimana kabin nya terdiri dari kamar yang berisi 4 tempat tidur...(kereta yang asyik).
Setelah menempuh perjalanan sekitar 9 jam barulah kita tiba di lao cai, sebuah kota yang sejuk...dan setelah sarapan pagi perjalanan dilanjutkan menggunakan mobil minibus wisata ke daerah Bac Ha, dimana terdapat pasar tradisional dimana sebagian besar dikunjungi oleh penduduk suku Monk, yang merupakan suku minoritas yang tinggal di pegunungan Vietnam Utara.

Setelah menghabiskan waktu hampir 3 jam di sana peserta melanjutkan perjalanan ke sebuah desa di sekitar Bac Ha untuk melakukan pemotretan model, dimana model nya adalah model dadakan anak pemilik restaurant tempat kita makan siang dan merupakan teman dari Long PT.

Setelah selesai melakukan sesi pemotretan model, perjalanan dilanjutkan ke daerah Sapa sekitar 30 menit dari Bac ha, untuk check in dan melakukan sharing foto malam nya di pandu oleh Kristupa Saragih.

Pagi hari nya (Minggu) semua peserta mengahabiskan waktu dengan hunting di pusat kota Sapa yang ramai dikunjungi oleh suku Monk. Kemudia dilanjutkan hunting ke desa Ta Phing.

Dari Ta Phing kita masih melanjutkan hunting selama ada objek yang menarik di perjalanan, sebelum sore harinya kita kembali ke Lao Cai untuk perjalanan pulang ke Hanoi menggunakan kereta api kembali.

Esok nya sesampai di Hanoi kita manfaatkan waktu untuk melakukan pemotretan di Water Puppet dan Temple of Hanoi.
Sorenya dilanjutkan dengan street hunting dengan menggunakan becak khas hanoi....Sungguh perjalanan yang mengesankan.... Esok harinya sebelum pulang, kita masih melakukan pemotretan model di kuil dengan model teman kita dari lao Cai...sebelum sorenya berangkat ke bandara untuk pulang ke tanah air...

Berikut sharing foto-fotonya....

Belum ada komentar